Sosok Yaya Toure di Mata De Bruyne

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2018, 17:05 WIB
Liga Champions, Manchester City, FC Basel

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne memuji Yaya Toure yang kontraknya akan habis musim ini. Di mata De Bruyne, Toure adalah sosok berkelas.

Yaya Toure memang tidak banyak bermain musim ini. Usia yang tak lagi muda dan banyaknya gelandang Man City menjadi beberapa alasan. Tapi menurut De Bruyne, meskipun tidak bermain Toure tetap merupakan pemain besar di skuat Man City.

"Saya rasa Yaya Toure adalah salah satu pemain yang mengawali revolusi Man City. Dia sudah menjalani banyak pertandingan hebat dan menjuarai banyak hal dan dia layak mendapatkan ucapan selamat tinggal dari semua pihak," ungkap De Bruyne di Manchester Evening News.

"Ketika pertama saya datang di sini, dia adalah bagian besar dari skuat. Bahkan musim ini ketika dia tidak banyak bermain dia tetap menjadi bagian besar dari tim ini."

Sepanjang musim ini Toure memang hanya bermain tujuh kali di Piala Liga dan sembilan penampilan sebagai pemain cadangan di Premier League. Pemain berusia 34 tahun ini memang sudah mendekati senja kariernya.

"Semua mengenal Yaya, dia adalah pria yang sangat santai yang banyak rileks dan tenang, seseorang yang berusaha menikmati setiap momen," ucap De Bruyne.

Sementara itu, Man City berencana untuk melaksanakan aksi perpisahan terhadap Toure di laga tengah pekan ini, ketika dia akan dipercaya untuk memulai pertandingan sejak menit awal dan menyandang ban kapten melawan Brighton.\

Sumber: bola.net