Sukses

Indonesia Bawa 20 Atlet ke Piala Thomas dan Uber, Ini Daftarnya

Tim Piala Thomas Indonesia tahun lalu mampu melaju hingga babak final.

Liputan6.com, Jakarta Tim Indonesia membawa 20 pemain ke perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018. Turnamen bergengsi tersebut, rencananya digelar di Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

Tahun lalu, tim Piala Thomas Indonesia mampu melaju hingga babak final. Namun di partai puncak, mereka kalah 2-3 dari Denmark.

Sedangkan, tim Uber Indonesia tersisih di babak perempat final. Mereka dikandaskan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Untuk Piala Thomas, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap Jonatan Christie dan kawan-kawan dapat menyamai prestasi pada tahun lalu yang menjadi finalis. Tapi untuk Piala Uber, ekspektasi PBSI tidak terlalu tinggi.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak, kami bisa menyemai prestasi dua tahun yang lalu. Kalau di pertandingan beregu, tim Indoensia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya. Ini menjadi keunggulan kami," ujar Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti pada acara syukuran ulang tahun PBSI yang ke-67 di Hotel Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

"Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup lebih dulu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Chef de Mission Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa persiapan anak buahnya telah maksimal menjelang pementasan turnamen dwitahunan tersebut. Tim Indonesia akan bertolak ke Bangkok pada 16 Mei mendatang.

"Sampai saat ini, persiapan teknik dan fisik sudah selesai. Minggu depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya. Supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap," tutur Budiharto.

"Kami telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu. Kami kalah di final karena punya kelemahan di (sektor) tunggal. Setelah dua tahun ini, dua tunggal (putra) kami lebih matang dan berharap dapat menyumbang angka," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Daftar Pebulutangkis Tim Piala Thomas dan Uber

Piala Thomas

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Ihsan Maulana Mustofa

4. Firman Abdul Kholik

5. Marcus Fernaldi Gideon

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Piala Uber

1. Fitriani

2. Gregoria Mariska Tunjung

3. Ruselli Hartawan

4. Dinar Dyah Ayustine

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Della Destiara Haris

8. Rizki Amelia Pradipta

9. Ni Ketut Mahadewi Istarani

10. Nitya Krishinda Maheswari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.