Pengamat MotoGP Prediksi Marquez Bakal Lampaui Gelar Rossi

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2018, 17:13 WIB
Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mampu menjaga konsistensinya sebagai pembalap papan atas di MotoGP setelah merebut podium pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, 6 Mei 2018 lalu.

Keberhasilan itu seakan membuka mata penikmat balap motor di seluruh dunia bahwa rasa laparnya untuk merebut gelar juara dunia masih belum memudar.

Ini merupakan kemenangan yang sangat spesial buat Marquez. Tak hanya mampu mendongkel posisinya ke peringkat pertama klasemen sementara MotoGP saja, dia juga mampu menyamai catatan kemenangan Mike Hailwood dengan 37 kali di kelas elite.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut jika dia [Marquez] mampu menjaga konsistensinya bukan tidak mungkin The Baby Alien bakal menyalip torehan gelar juara dunia Valentino Rossi.

2 of 3

Kelas Berbeda

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memacu motornya selama balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Marc Marquez, tampil impresif untuk menjuarai balapan MotoGP Jerez. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Saat ini Marquez sudah mengumpulkan enam juara di dua kelas berbeda yakni 125cc (2010), Moto2 (2012), dan MotoGP (2013, 2014, 2016, dan 2017).

"Ini adalah Grand Prix of Marquez. Ketika mereka menggaruk kulit beruang, dia berkata:" Sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda". Dia pergi dan menang tanpa bertarung dengan siapa pun, dia terlalu kuat, dan akan memenangkan lebih dari sembilan kejuaraan dunia," tutur Pernat seperti dikutip dari GPOne, Selasa (8/5/2018).

"Pujian pastinya bakal didapat Marc, karena di jalur yang tidak sepenuhnya cocok baginya, tapi dia masih mampu menunjukkan menjadi nomor 1," jelas Pernat.

3 of 3

Kandidat Juara

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Spanyol
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membawa bendera saat berselebrasi usai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Marquez mengukir waktu 41 menit 39,678 detik. (AFP Photo/ JAVIER SORIANO)

Sementara itu, kemenangan The Baby Alien di Jerez membuat dirinya menjauh dari kejaran para pesaing di klasemen MotoGP. Publik pun langsung berpendapat bahwa pembalap asal Spanyol itu akan kembali jadi kandidat juara dunia musim ini.

"Saya tak percaya dengan hal itu karena masih banyak balapan, ada 15, satu balapan lebih banyak dari tahun lalu. Saya juga melihat bahwa Ducati di sini lebih cepat dari tahun lalu," kata Marquez yang sudah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP itu.

Lanjutkan Membaca ↓