Sukses

Messi Tidak Terbukti Menekan Wasit El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Messi terlibat percakapan dengan wasit El Clasico Barcelona vs Real Madrid hanya di lapangan, bukan di lorong menuju ruang ganti.

Liputan6.com, Barcelona - Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB tetap berlangsung seru meski tidak lagi menentukan. Pertandingan itu berakhir 2-2 dan diliputi banyak kontroversi termasuk tudingan Sergio Ramos soal Lionel Messi menekan wasit.

Kala itu pertandingan dipimpin oleh wasit Alejandro Hernandez Hernandez yang dinilai telah banyak membuat kesalahan pengambilan keputusan. Laga panas itu pun dipenuhi banyak kontroversi oleh kesalahan wasit tersebut.

Saat jeda paruh waktu, Ramos menuding Messi telah menekan wasit secara berlebihan setelah berbicara tak pantas di lorong Camp Nou. Namun tudingan tersebut tidak memiliki bukti kuat dan lebih merupakan silat lidah saja.

Berdasarkan sumber yang dekat dengan Marca, Messi ternyata tidak pernah terlihat memberikan tekanan kepada wasit. Bahkan Messi tidak pernah menyebut nama sang pengadil tersebut.

"Lionel (Messi) tidak pernah menyebut nama wasit atau bersikap tidak menghargainya. Dia memang berbicara beberapa kali kepada wasit, seperti yang ditunjukkan di televisi. Tapi hal itu lebih sering terjadi di lapangan dan bukan di lorong," kata salah satu sumber tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

El Clasico yang Komplet

Terlepas dari segala kontroversi pertandingan itu, dapat dikatakan bahwa duel El Clasico kali ini sebagai paket komplet. Sebagaimana wajarnya, El Clasico diwarnai kartu merah, gol Cristiano Ronaldo dan gol Lionel Messi.

Selain itu, Real Madrid sekali lagi membuktikan selalu bisa merepotkan saat main di markas Barcelona, Camp Nou. Hal sebaliknya juga berlaku saat Barcelona tandang ke markas Real Madrid. Giliran Barcelona yang merepotkan Madrid. (mrc/dre)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.