Sukses

Bukan Liga Tiongkok, Iniesta Gabung Klub Jepang?

Klub anyar Andres Iniesta setelah meninggalkan Barcelona masih belum jelas.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta sudah resmi bakal meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Meski begitu, kemana gelandang cerdas ini bakal berlabuh masih belum jelas.

Beberapa waktu lalu, kabar yang beredar terus menghubungkan Iniesta dengan beberapa klub asal Tiongkok. Tapi Senin lalu, Chongqing Lifan - klub yang paling dekat mendatangkan Iniesta - justru menarik diri dari perburuan sang maestro lapangan tengah itu.

Mengutip ESPN, sejak mundurnya Chongqing Lifan dari perburuan Iniesta, klub-klub lain dari Liga Jepang dan Liga Australia mulai tancap gas untuk merayu Iniesta.

Sejauh ini, beredar rumor baru bahwa Iniesta sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan klub J-League (Liga Jepang) Vissel Kobe. Tapi hingga kini belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak.

Adapun permintaan gaji Iniesta kabarnya tidak mudah untuk dipenuhi oleh klub-klub Asia. Hanya klub dengan dukungan finansial yang kuat yang mampu merayu Iniesta - yang kabarnya menuntut gaji sebesar 30 juta dolar dalam setahun.

Hal itu menyebabkan beberapa klub Australia mundur dari perburuan Iniesta. Setidaknya tersisa klub asal Tiongkok dan Jepang yang mampu memenuhi tuntutan gaji sedemikian. (espn/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net