Sukses

Simic Ingin Bawa Persija Tembus Liga Champions Asia

Simic yakin, Persija pantas berlaga di Liga Champions Asia, musim depan.

Liputan6.com, Singapura - Marko Simic punya mimpi besar bersama Persija Jakarta. Rupanya, dia ingin membawa Macan Kemayoran, julukan Persija, tampil di Liga Champions Asia.

Dilansir dari situs resmi AFC, striker asal Kroasia itu mengungkapkan, keputusannya meninggalkan Melaka United dan bergabung dengan Persija pada awal 2018 merupakan pilihan tepat. Terlebih lagi, Persija bermain di AFC Cup.

"Sejauh ini, saya sangat senang di Persija. Ini merupakan pilihan yang bagus untuk saya," kata Simic.

Penyerang berusia 30 tahun itu berhasil membawa Persija hingga babak semifinal AFC Cup zona ASEAN. Melihat hal tersebut, Simic yakin, Persija pantas berlaga di Liga Champions Asia, musim depan.

"Saya yakin, dengan pengalaman hebat di AFC Cup, Persija akan memberi saya kesempatan bermain di Liga Champions Asia tahun depan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melangkah Jauh di AFC Cup

Semifinal tingkat zona Piala AFC sendiri akan dimainkan dengan sistem dua leg. Usai bertandang ke Singapura, Persija akan ganti menjamu Home United pada Selasa (15/5/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melihat hal tersebut, Simic percaya diri Persija bisa berbuat banyak di AFC Cup, meski dia menyadari masih ada banyak tim hebat dari kawasan Asia Barat.

"Ada banyak tim bagus di sisa turnamen ini. Contihnya, tim Irak dan Yordania, memiliki level yang sangat bagus. Tapi, saya pikir, Persija bisa memainkan sepak bola dengan level yang sama seperti yang sudah kami perlihatkan di babak sebelumnya. Kami bisa melangkah sangat jauh di kompetisi ini," ucap Simic.

 

 

3 dari 3 halaman

Liga Indonesia Membaik

Meski berstatus sebagai pemain debutan di sepak bola Indonesia, Simic menilai Liga 1 telah membaik. Bahkan, dia menyebut perkembangan Liga 1 bisa menjadi kompetisi terbaik di Asia.

"Liga Indonesia tahun ini berbeda dari sebelumnya. Ini kompetisi yang sangat meningkat setiap tahunnya. Saya pikir, jika terus seperti ini, Liga 1 akan menjadi salah satu kompetisi terbaik di Asia," kata Simic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.