Marko Simic Optimistis Persija Hajar Home United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Mei 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2018, 08:13 WIB
Marko Simic

Liputan6.com, Singapura - Marko Simic optimistis Persija Jakarta mampu menghajar wakil Singapura, Home United di Jalan Besar Stadium, Selasa (8/5/2018), pada babak semifinal AFC Cup zona ASEAN.

Bagi Macan Kemayoran, sebutan Persija, ini bukan kali pertama mereka menghadapi tim asal Singapura di AFC Cup. Sebelumnya, di babak fase grup, mereka sudah menghadapi Tampines Rovers.

Saat berjumpa Tampines Rovers, Macan Kemayoran mencatatkan dua kemenangan. Persija menang 4-1 di pertemuan pertama dan menang 4-2 di Jalan Besar Stadium.

Namun, Home United tentunya berbeda dengan Tampines Rovers. Home United lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara Grup F. Sharil Ishak cs hanya menelan satu kekalahan dan mencetak 15 gol, dua gol lebih banyak yang dicetak oleh Persija.

"Mereka sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Mari kita lihat siapa tim terbaik yang akan memenangkan pertandingan," ujar sriker Persija berusia 30 tahun itu, dikutip dari situs resmi AFC.

2 of 3

Yakin Menang

Cetak Empat Gol, Begini Gaya Marko Simic
Pemain Persija, Marko Simic. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Simic terlihat sangat yakin Persija bisa mengalahkan Home United. Terlebih lagi, lawan Macan Kemayoran itu sudah kebobolan enam gol di AFC Cup musim ini.

"Saya pikir, kami bisa memainkan sepak bola dengan level di atas mereka, seperti yang sudah kami perlihatkan di babak fase grup. Kami bisa melangkah sejauh mungkin di kompetisi ini," ujar Simic menegaskan.

Pria asal Kroasia itu tak mau Macan Kemayoran tersingkir dengan mudah. Pasalnya, Simic memahami ambisi besar Persija di musim ini.

"Pada awal AFC Cup, tujuan kami hanya melewati babak fase grup, kami tahu itu sulit. Untungnya, kami mencapai target itu. Sekarang, kami ingin lebih dari itu," katanya.

 

 

3 of 3

Raja Gol AFC Cup

Marko Simic, striker yang kini berstatus sebagai raja gol di AFC Cup. Simic sudah mencetak delapan gol dari lima pertandingan di AFC Cup.

Itu artinya, striker berkebangsaan Kroasia itu mencetak satu gol setiap 52,9 menit. Simic sendiri sudah mencatatkan 423 menit bermain di kompetisi kedua di kawasan Asia tersebut.

Simic juga tercatat sebagai pemain Persija yang paling rajin melepaskan tembakan akurat. Dia sudah mengancam gawang lawan melalui sepakannya sebanyak 15 kali dengan akurasi tembakan 48,4 persen.

Penyerang Persija berusia 30 tahun itu berhasil melepaskan 44 umpan sukses. Tingkat keberhasilan Simic dalam melepaskan umpan sebesar 67,7 persen.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by