Sukses

Alvaro Morata Bisa Lebih Bersinar di Juventus

Alvaro Morata disarankan mantan pelatihnya di Atletico Madrid untuk kembali ke Juventus.

- Perlatih berkebangsaan Spanyol, Javier Munoz Sanchez, berpendapat kalau Alvaro Morata lebih baik bermain di Italia bersama Juventus. Menurutnya, Morata bisa lebih meningkatkan performanya di Italia.

 

Morata tampil kurang impresif bersama Chelsea sepanjang musim 2017-2018. Dari 45 pertandingan yang telah dia lalui, Morata baru menciptakan 15 gol dan enam assist.

Kondisi tersebut membuat Morata dikabarkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan dua mantan timnya, Real Madrid dan Juventus.

Dari kedua tim tersebut, Javier yang menangani Morata di tim junior Atletico Madrid menyarankan untuk memilih Juventus. Menurut Javier, Morata bakal lebih mudah menembus tim utama I Bianconeri.

"Menurut saya, Morata bakal pindah dari Chelsea musim panas nanti. Setahu saya, dia dikaitkan kembali ke Real Madrid atau Juventus. Dari dua tim itu, menurut saya Morata harus memilih klub yang bisa memberikan jaminan skuat inti," kata Javier kepada Bola.com.

"Dari kedua tim tersebut, menurut saya sebaiknya Morata memilih Juventus karena lebih mudah menjadi penyerang utama. Saya rasa sulit menjadi penyerang inti Real Madrid selama masih ada Cristiano Ronaldo," lanjutnya.

Alvaro Morata sempat memperkuat Juventus pada periode 2014 hingga 2016. Selama periode tersebut, Morata mencetak 27 gol dan 19 assist dari 93 pertandingan.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.