Sukses

La Liga Tak Akan Tiru Premier League

La Liga akan terus melanjutkan cara promosi yang berbeda dengan Premier League.

- Perwakilan La Liga di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad, menyatakan kalau kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut memiliki pendekatan yang berbeda dalam memasarkan produknya. La Liga tak akan meniru cara yang dilakukan Premier League.

Premier League merupakan liga paling populer di dunia saat ini. Menurut catatan The Times, Premier League disaksikan lebih dari 4,7 miliar penonton televisi di seluruh dunia.

Meski begitu, Rodrigo merasa Premier League hanya lebih unggul dari segi pemasaran dibandingkan La Liga. Rodrigo merasa La Liga memiliki penggemar tersendiri.

"Kami tidak harus mengikuti cara pemasaran Premier League. Kami punya fans yang banyak. Kami hanya harus melanjutkan apa yang telah dilakukan selama ini," ungkap Rodrigo ketika ditemui Bola.com.

"Menurut saya, Premier League dan kami memiliki pendukung dengan segmen berbeda di seluruh dunia. Kami hanya harus mendengarkan permintaan fans La Liga tanpa memedulikan Premier League," lanjutnya.

Beberapa di antara cara pemasaran La Liga adalah mengirimkan duta serta menjalin kerja sama dengan berbagai negara di Asia dan Amerika. Selain itu, La Liga juga meluncurkan tagline "it's not football, it's La Liga" sejak 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.