Sukses

3 Bintang Incaran Tim Liga Inggris

Siapakah bintang yang diincar para klub-klub besar Liga Inggris?

Liputan6.com, London - Liga Inggris musim 2017/18 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Manchester City pun sudah ditahbiskan menjadi kampiun untuk musim ini.

Pasukan Pep Guardiola menjadi juara setelah mengoleksi 94 poin. Uniknya, The Citizens sudah memastikan gelar juara sejak pertengahan April lalu.

Bagi Manchester City, ini adalah gelar juara Liga Inggris kelima sepanjang sejarah. Bagi Pep Guardiola, ini adalah gelar juara Liga Inggris pertamanya sejak menukangi City awal musim 2016/17.

Jelang akhir Liga Inggris musim ini, klub-klub mulai mengambil ancang-ancang berburu pemain baru di bursa transfer musim panas. Pertanyaannya, siapakah bintang yang diincar para klub-klub besar Liga Inggris?

Berikut tiga nama yang disebut masuk dalam daftar incaran.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nabil Fekir

Liverpool disebut mengincar gelandang Olympique Lyonnais, Nabil Fekir. Bahkan, The Reds kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan pihak Lyon.

Kabarnya Liverpool setuju membayar sekitar 70 juta Euro, plus berbagai bonus demi Fekir. Transfer itu terjadi karena tak lepas dari campur tangan Gerard Houllier, eks manajer The Reds yang kini jadi penasehat Presiden Lyon.

Fekir sendiri belum mau berkomentar lebih banyak mengenai hal ini. Pemain asal Aljazair ini lebih memilih fokus menuntaskan Liga Prancis bersama Lyon terlebih dahulu.

"Masih ada dua pertandingan tersisa dan kami mempersiapkan mereka dengan cara terbaik," kata Fekir.

3 dari 4 halaman

2. Ousmane Dembele

Pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele kabarnya berada dalam radar Liverpool. Hal itu setelah Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tertarik mendatangkan pemain asal Prancis tersebut.

"[Dembele] ada di bursa transfer? Sekarang saya tertarik!" kata Klopp seperti dilansir Daily Mail.

Dembele dibeli Barcelona pada awal musim ini. Pembelian Dembele dari Borussia Dortmund menjadi buah bibir.

Pasalnya, Barcelona membayar 95 juta pound sterling untuk menebus Dembele. Pembeliannya pun dianggap sebagai pembelian panik lantaran Barca sebetulnya mengincar Philippe Coutinho.

4 dari 4 halaman

3. Toni Kroos

Manchester United tidak ketinggalan meramaikan bursa transfer. Setan Merah disebut membidik nama gelandang Real Madrid, Toni Kroos.

Seperti diberitakan Sports Mole, MU ingin Kroos didatangkan untuk menggantikan Paul Pogba. Manajemen MU kepincut dengan kontribusi Kroos selama berkostum Real Madrid.

Ya, sejak bergabung dari Bayern Munchen, Kroos menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini tengah Los Blancos. Empat musim berkostum Madrid, Kroos telah tampil 187 kali dan mencetak 11 gol.

Total, sembilan trofi telah diraih pemain asal Jerman tersebut bersama Real Madrid. Di musim ini, Kroos berpeluang menambah koleksi trofinya usai Madrid lolos ke final Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris