Sukses

AS Roma Datangkan Mantan Striker AC Milan?

AS Roma kabarnya berminat kepada mantan striker AC Milan yang kini bermain bagi Villarreal, Carlos Bacca.

Liputan6.com, Roma - AS Roma kabarnya berminat kepada mantan striker AC Milan yang kini bermain bagi Villarreal, Carlos Bacca. Roma ingin mendatangkan Bacca pada bursa transfer akhir musim nanti.

Seperti dilansir Football Espana, Villarreal bersedia melepas Bacca dengan harga transfer 15 juta euro atau Rp 285 miliar. Namun Roma punya rencana lain untuk mendatangkan striker asal Kolombia tersebut.

Ya, rencana tersebut terhitung mengejutkan. Pasalnya, Roma kabarnya bersedia menukar Edin Dzeko dengan Baccar di bursa transfer akhir musim nanti.

Bacca bergabung dengan Villarreal dengan status pinjaman dari AC Milan pada awal musim ini. AC Milan meminjamkan Bacca demi menyediakan tempat bagi Nikola Kalinic.

Sementara itu, Dzeko sendiri sebetulnya cukup mengilap bersama AS Roma. Di musim ini, bomber asal Bosnia Herzegovina itu telah mencetak 24 gol dari 46 penampilan bagi Serigala Ibukota -julukan AS Roma.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Monchi

Kendati demikian, kesepakatan untuk mendatangkan Bacca tetap mungkin terjadi. Pasalnya, ada sosok Monchi di dalam manajemen AS Roma.

Monchi adalah orang yang mendatangkan Bacca ke Sevilla pada musim 2014. Bacca pun turut menyumbang dua trofi Liga Europa pada 2014 dan 2015.

Di sisi lain, Villarreal juga tengah mengincar pengganti Bacca. Nama striker Espanyol, Gerard Moreno disebut masuk daftar bidikan Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal.

3 dari 3 halaman

Statistik Bacca Vs Dzeko

Edin Dzeko

Main: 32

Gol: 14

Kesempatan Dibuat: 46

Total Tembakan: 138

Carlos Bacca

Main: 31

Gol: 12

Kesempatan Dibuat: 23

Total Tembakan: 61

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.