Sukses

Head to Head Persija Vs Home United

Persija Jakarta akan berhadapan dengan tuan rumah, Home United dalam semifinal tingkat zona Piala AFC.

Liputan6.com, Singapura - Persija Jakarta akan berhadapan dengan tuan rumah, Home United dalam semifinal tingkat zona Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018) besok.

Bagi Persija, ini bukan kali pertama mereka berhadapan dengan tim asal Singapura di Piala AFC kali ini. Ya, tim asuhan Stefano Teco ini sebelumnya bersua dengan Tampines Rovers pada fase grup.

Hasilnya, Persija menyikat Tampines dengan skor 4-1 pada pertemuan pertama, dan 4-2 pada pertemuan kedua. Namun, hasil ini tak bisa dijadikan patokan bahwa Persija akan mudah melalui hadangan Home United.

Pasalnya, kualitas antara kedua tim berbeda. Selain itu, Home United juga lolos ke semifinal tingkat zona dengan status sebagai juara grup F.

Sahril Ishak cs baru menderita satu kekalahan dan mencetak 15 gol pada fase grup. Jumlah tersebut dua gol lebih banyak dari yang dicetak Persija yakni 13 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Dalam Tren Positif

Menghadapi laga ini, Persija dan Home United sama-sama sedang dalam tren positif. Kedua tim baru satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Selain itu, Persija dan Home United juga sedang bagus di kompetisi domestik. Persija saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 10 poin.

Di sisi lain, Home United menempati peringkat keempat di Premier League Singapura. Dalam partai terkini, Home United bermain 3-3 melawan Warriors.

Semifinal tingkat zona Piala AFC sendiri akan dimainkan dengan sistem dua leg. Usai bertandang ke Singapura, Persija akan ganti menjamu Home United pada Selasa (15/5/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Persija dan Home United

Persija Jakarta

PSMS 3-1 Persija Jakarta

Persija Jakarta 4-0 Johor Darul Ta'zim

Persija Jakarta 2-0 Borneo FC

PSIS Semarang 1-4 Persija Jakarta

Tampines Rovers 2-4 Persija Jakarta

 

Home United

Home United 1-6 Albirez Niigata

Geylang United 1-4 Home United

Ceres 0-2 Home United

Hougang United 3-3 Home United

Home United 3-3 Warriors

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.