Sukses

Turunkan Lapis Kedua, Persib Bidik Gelar Piala Indonesia

Persib bakal menurunkan skuat lapis kedua di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Selain trofi kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, target Persib Bandung di musim ini ialah memenangi turnamen Piala Indonesia. Namun di kejuaraan itu, armada Roberto Carlos Mario Gomez bakal banyak memainkan pemain lapis kedua.

Layaknya turnamen pendamping kompetisi seperti di luar negeri, Piala Indonesia banyak dimanfaatkan oleh peserta Liga 1 untuk memberikan kesempatan bagi para pemain cadangan. Kelaziman tersebut juga berlaku untuk Persib.

Menurut Gomez, Piala Indonesia akan menjadi wahana para pemain pelapis untuk unjuk kebolehan. Nama-nama seperti Atep dan Fulgensius Billy Paji Keraf memiliki kans bermain yang besar.

"Kami akan berjuang untuk mengambil piala itu. Atep, Billy (Paji Keraf) dan pemain lainnya punya kesempatan bermain. Itu bagus buat pemain semuanya," ujar Gomez dinukil dari laman resmi Persib.

"Kami akan ambil piala kompetisi (Liga 1) dan turnamen (Piala Indonesia) ini," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Klub Liga 3

Di putaran pertama atau babak 128 besar Piala Indonesia, Persib ditantang klub Liga 3, PSKC Cimahi. Partai tersebut bakal bertajuk Derby Jawa Barat (Jabar).

Hingga beberapa putaran berikutnya, Persib tidak akan bertemu lawan yang selevel. Pasalnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu tergabung di Zona 6 bersama Persibat Batang, Maung Anom FC, PSKC Cimahi, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, dan Persibangga Purbalingga.

"Kami tahu (jadwal lawan tim Liga 2 dan Liga 3), tapi seperti kompetisi (persaingan ketat). Pemain tetap harus kerja keras," imbuh Gomez.

3 dari 3 halaman

Harapan Kiper Cadangan Persib

Di Piala Indonesia, Imam Arief Fadillah ingin mendapatkan kesempatan bermain. Namun, kiper cadangan Persib tersebut harus bersaing dengan Made Wirawan dan Muhammad Aqil Savik untuk menggusur posisi penjaga gawang utama, Muhammad Natshir.

"Berharap sekali saya main. Saya siap membela Persib di kompetisi atau turnamen apapun, termasuk Piala Indonesia ini," imbuh Imam

"Tidak ada kata tidak siap. Karena saya terus dilatih, saya dikontrak untuk latihan dan main. Saya siap. Percaya, saya tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini. Jangan bicarakan tentang persiapan. Karena soal latihan, saya jalankan. Tambahan atau dengan tim. Saya selalu habis-habisan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.