Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Imbangi Real Madrid, Barcelona makin kokoh di klasemen La Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Posisi tim-tim papan atas di kompetisi La Liga Spanyol, hingga pekan ke-36 akhir pekan kemarin, tidak banyak berubah. Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Barcelona, yang sudah memastikan jadi juara La Liga Spanyol musim ini, bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid di Camp Nou. Barcelona kini sudah mengumpulkan 87 poin.

Sedangkan, Real Madrid masih terpaku di urutan ke-3. Mereka hanya mampu meraih 72 angka dari 35 pertandingan.

Pada laga yang banyak dibanjiri insiden kartu itu, Barcelona unggul terlebih dahulu lewat gol Luis Suarez. Cristiano Ronaldo membuat Madrid menyamakan skor menjadi 1-1.

Akan tetapi, Barcelona kemudian unggul 2-1 dari gol apik yang dicetak Lionel Messi. Real Madrid terhindar dari kekalahan setelah Gareth Bale mencetak gol dan memastikan skor menjadi 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Namun, persaingan di papan atas La Liga Spanyol bakal berubah, terutama bagi Atletico Madrid dan Real Madrid.

Posisi Atletico bisa terancam Real Madrid setelah kalah di kandang sendiri oleh Espanyol dengan skor 0-2. Atletico kini masih menempati posisi kedua dengan 75 poin. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Real Madrid, yang masih memiliki "tabungan" satu pertandingan.

Real Madrid bisa menggusur posisi Atletico. Itu jika mereka mampu mengalahkan Sevilla pada laga tunda, Kamis 10 Mei 2018 mendatang.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Klasemen La Liga Spanyol:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.