Sukses

Sikat Arema, Pelatih Persebaya Puji Setinggi Langit Misbakhus Solikin

Misbakhus Solikin jadi pahlawan kemenangan Persebaya atas Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta Misbakhus Solikin membuat perbedaan di derbi Jawa Timur (Jatim). Gelandang Persebaya Surabaya tersebut menjadi pahlawan kemenangan timnya lewat gol semata wayang ke gawang Arema FC di menit ke-83.

Persebaya mengalami kebuntuan sepanjang 82 menit pertandingan melawan Arema FC pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018). Namun, keadaan mulai berubah ketika Misbakhus masuk ke dalam lapangan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memasukkan Misbakhus di menit ke-68 untuk menggantikan kapten Rendi Irwan. Perubahan yang dilakukan arsitek asal Argentina itu tidak sia-sia.

Berawal dari umpan lambung Robertino Pugliara yang dapat dihalau pemain Arema FC, Misbakhus berada di posisi yang tepat di bibir kotak penalti. Walaupun tidak terlalu keras, tendangan gelandang berusia 25 tahun tersebut berhasil merobek gawang Arema FC.

"Mis (Misbakhus) memang pemain pintar, dia pandai cari posisi. Saya senang karena dia bisa kembali dengan permainan yang bagus," ujar Vera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Berencana Tidak Mainkan Misbakhus

Vera membuat pengakuan mengejutkan terkait Misbakhus. Arsitek asal Argentina itu sebenarnya tidak memiliki rencana untuk menarik keluar Rendi.

Itu artinya, Misbakhus tidak termasuk ke dalam konsep permainan Vera saat melawan Arema FC. Namun, keadaan berubah drastis setelah Rendi cedera.

"Sebelum Rendi cedera, tidak ada rencana. Namun memang bagus permainan Mis hari ini bisa menggantikan peran Rendi dan mencetak angka," imbuh Vera.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya

Jumat, 11 Mei 2018

Borneo FC vs Persebaya Surabaya

Stadion Segiri, Samarinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.