Sukses

Winger MU Disarankan Pindah ke Arsenal

Martial jarang mendapat kesempatan di MU.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial dinilai tidak akan berkembang jika bertahan di Manchester United (MU). Pemain asal Prancis itu harus memulihkan karier di tempat lain.

Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, memberikan saran tersebut melihat kinerja Martial pada beberapa bulan terakhir bersama MU.

"Saya penggemar besarnya. Dia cepat dan memiliki kemampuan dribel luar biasa. Untuk itu, Martial harus rutin bermain," kata Pires, dilansir Manchester Evening News.

Dia kehilangan tempat menyusul kedatangan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari. Akibat jarang diturunkan, mantan pemain AS Monaco itu mengalami penurunan produktivitas dan gagal mencetak gol sejak Sanchez bergabung.

Teranyar dia tampil mengecewakan saat MU dikalahkan Brighton & Hove Albion 0-1, Jumat (4/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminati Banyak Klub

Nama Martial sudah dihubungkan dengan berbagai klub di bursa transfer. Juventus dan Chelsea adalah beberapa nama yang tertarik menggunakan jasanya.

"Jose Mourinho harus lebih mempercayainya. Saya tidak tahu mengapa dia jarang diturunkan. Yang jelas saya menerima kedatangannya di Arsenal," kata penggawa The Gunners periode 2000-2006 tersebut.

3 dari 3 halaman

Alasan Mourinho

Usai laga melawan Brighton, Mourinho menyebut performa buruk sebagai alasan mengapa Martial dicadangkan.

"Kita lihat sendiri mengapa dia jarang diturunkan. Dia pantas kecewa karena gagal memanfaatkan kesempatan," ungkap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU