Sukses

Pelatih Juventus Yakin Sir Alex Sembuh

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ketinggalan mengirimkan doa bagi eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yang sedang dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ketinggalan mengirimkan doa bagi eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yang sedang dirawat di rumah sakit. Allegri yakin Ferguson bisa sembuh dari sakitnya tersebut.

"Saya turut bersedih dan berharap dia cepat sembuh," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Saya tahu dia punya kekuatan untuk melewati ini semua," ujar Allegri menambahkan.

Pernyataan Allegri ini dilontarkan usai Juventus menang 3-1 atas Bologna pada pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (6/5/2018) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Juventus selangkah lagi menjuarai Liga Italia.

Ferguson sendiri baru saja menjalani operasi akibat pendarahan di otak, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat. Menurut situs resmi MU, Fergie -sapaan akrab Ferguson- kini tengah mendapat perawatan intensif.

"Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi hari ini untuk pendarahan di otak. Prosedur operasi berjalan dengan sangat baik, tetapi dia membutuhkan masa perawatan intensif untuk membantu pemulihannya," bunyi pernyataan resmi MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Klub Kirim Doa

Selain Allegri beberapa klub juga mengirimkan doa bagi sosok manajer legendaris tersebut. Di antara klub yang mengirimkan doa adalah rival sekota MU, Manchester City.

"Semua orang di Manchester City menginginkan Sir Alex Ferguson benar-benar dan cepat pulih setelah menjalani operasi," bunyi pernyataan Manchester City di akun Twitter klub.

3 dari 3 halaman

Pensiun 2012/13

Ferguson pensiun sebagai manajer MU di akhir musim 2012/13 di usia 72 tahun. Sejak 1986, Ferguson telah mempersembahkan 38 trofi bagi Setan Merah.

Namanya pun diabadikan sebagai salah satu bagian tribun di Stadion Old Trafford. Selain itu, MU pun membuatkan patung Ferguson di salah satu sudut stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.