Sukses

Lichtsteiner Tinggalkan Juventus

Lichtsteiner akan pindah klub musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bek kanan Juventus Stephan Lichtsteiner mengkonfirmasi akan pergi dari Allianz Stadium akhir musim nanti.

Bek asal Swiss ini sudah gabung dengan Juventus sejak tahun 2011 silam. Ia dibeli dari klub ibukota Italia Lazio. 

Selama di Juventus, Lichtsteiner meraih banyak kesuksesan. Ia ikut membantu Bianconeri meraih enam Scudetto secara beruntun. Kini ia di ambang meraih trofi juara yang ketujuh setelah sukses Bianconeri mengalahkan Bologna 3-1, Minggu (05/05).

Sekarang kontrak bek berusia 34 tahun itu di Turin akan berakhir di penghujung musim ini. Ia pun akan bisa bebas pergi dengan gratis pada musim panas mendatang.

Lichtsteiner menjelaskan, ia pergi dari Juve karena sudah meraih banyak hal. Sekarang ia ingin pergi ke klub lain karena ingin mencari suasana baru.

"Ini adalah 14 hari terakhir saya di Juventus. Saya membutuhkan tantangan dan motivasi baru," seru Lichtsteiner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya telah mengalami peningkatan dalam mentalitas saya. Saya tidak tahu apa artinya bermain di Juventus ketika saya tiba, karena ada tekanan dan obsesi untuk kemenangan," ujarnya pada Sky Sport Italia.

"Di Lazio kami harus bertahan di sepertiga akhir, di sini di lini tengah. Masa depan saya akan berada di luar Italia. Saya tidak akan mengatakan di mana, karena saya belum menandatangani (kontrak apapun)," tegasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.