Sukses

Lagi, Fans Inggris Jadi Korban Arogansi Kepolisian Spanyol

Fans Arsenal dapat perlakukan kasar ketika mengunjungi markas Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kepolisian Spanyol lagi-lagi dikabarkan menunjukkan arogansinya kepada fans asal Inggris. Kali ini korbannya adalah para pendukung Arsenal yang melakukan perjalanan tandang ke markas Atletico Madrid, Kamis (3/5) waktu setempat.

Insiden itu direkam oleh salah seorang pendukung The Gunners di Madrid. Itu terjadi usai Arsenal kalah dari Atletico dan para penggemar berkumpul di luar Stadion Wanda Metropolitano.

Tanpa alasan jelas, seorang polisi melepaskan gas air mata dan memukulkan tongkat kepada pendukung Arsenal. Dikutip The Sun, serangan tersebut tak beralasan karena sejatinya pendukung The Gunners sedang menunggu rekan-rekannya berkumpul untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Sontak ragak reaksi mengalir dari netizen. Mereka menyebut kalau insiden itu harus diselidiki karena bukan kali pertamanya kepolisian Spanyol disorot akibat tindak kekerasan terhadap suporter.

Faktanya memang, ini bukan kali pertama kepolisian Spanyol dituduh bertindak arogan kepada pendukung sepak bola dari Inggris. Usai Chelsea main lawan Barcelona Maret lalu, penggemarnya juga terkena tindakan serupa dari kepolisian Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Chelsea

Bahkan Chelsea setelah itu meminta pihak UEFA menyelidiki kasus tersebut. Namun sampai saat ini faktanya tak ada jalan keluar yang sudah diberikan kepada publik.

"Sama, tindakan itu terjadi pada kami di luar sana. Polisi Spanyol mungkin adalah yang terburuk di Eropa dan tak ada kejelasan soal tindakan mereka setelah itu," cuit salah satu pendukung Chelsea. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.