Sukses

UEFA Bikin Heboh Sebut Liverpool Juara Liga Champions Musim Ini

Liverpool lolos ke final Liga Champions untuk bertemu Real Madrid.

Liputan6.com, Nyon - Situs resmi UEFA baru-baru ini membuat sensasi usai melakukan blunder. Mereka menyebut kalau Liverpool sudah menjuarai Liga Champions musim ini meski belum bertanding kontra Real Madrid.

Hal itu terjadi dalam sebuah spanduk di bagian atas sejarah Liverpool dalam situs resminya. Dengan jelas mereka menulis, "Musim 2017/18 Pemenang Liverpool."

Padahal, pasukan Jurgen Klopp itu akan terlebih dahulu melawan Real Madrid pada 26 Mei di Kiev. Hebatnya ini bukan kali pertama The Reds terlibat dalam skandal Liga Champions.

Pada undian semifinal, mereka sempat dikabarkan mengunggah hasil undian. Liverpool akan melawan AS Roma meski drawing belum dilaksanakan. Kemudian ajaibnya, kedua tim saling berhadapan.

Liverpool sendiri sukses melejit ke final setelah taklukkan AS Roma dengan agregat 7-6. Mereka sukses menang 5-2 di Anfield, dan cuma takluk 2-4 di kandang AS Roma, Stadion Olimpico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memori Indah

Melawan Madrid, Liverpool sendiri punya memori indah. Madrid memang selalu menang dalam enam final di Liga Champions. Namun, tim terakhir yang mengalahkan mereka di final adalah Liverpool.

Itu terjadi pada musim 1980-81. Kala itu, The Reds yang diperkuat Kenny Daglish, Phil Thompson, hingga sang pahlawan kemenangan, Alan Kennedy yang mencetak gol menit 82 di Parc de Princes. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.