Sukses

Ramon Forcada: Maverick Vinales Pembalap Tempramen

Maverick Vinales sering kecewa jika motor yang ditungganginya tidak sesuai keinginan.

Liputan6.com, Jerez - Ramon Forcada selaku kepala mekanik Maverick Vinales mengakui jika pembalapnya memiliki sifat tempramen. Dia menjelaskan, emosi Vinales mudah meledak saat tunggangannya tidak berjalan sesuai keinginannya.

"Begitu naik motor, jika melihat kondisi benar-benar buruk, maka dia marah dan kemudian semuanya tidak terkendali," tutur Forcada, seperti dikutip Todocircuito.

Meski begitu, Forcada mengaku tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu membantu pembalap menjadi agresif sekaligus mengetahui karakteristik motor yang bakal ditungganginya.

Forcada lantas menyoroti keberhasilan Vinales meraih tempat kedua di MotoGP Austin setelah enam bulan puasa berdiri di podium. Dia berharap hasil positif itu dapat berlanjut di Jerez akhir pekan ini.

"Kami datang ke Jerez untuk memburu kemenangan," jelas Forcada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Mengecewakan

Untuk itu, Vinales harus berusaha lebih keras lagi. Secara keseluruhan dia berhasil memperbaiki waktu pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Namun, Vinales tetap tertinggal jauh di belakang pembalap tercepat. Dia akan memulai MotoGP Spanyol di urutan 11. (David Permana)

3 dari 3 halaman

Vinales Jelang MotoGP Spanyol 2018

FP1: 1 menit 39, 559 detik

FP2: 1 menit 39.514 detik

FP3: 1 menit 38,531 detik

FP4: 1 menit 39,297 detik

Q1: 1 menit 38,349 detik

Q2: 1 menit 38,281 detik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.