Sukses

Target Main di Piala Dunia Bikin Manchester City Cemas

Sebagian besar pemain Manchester City menargetkan bermain di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (6/5/2018). Namun jelang laga ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola dipusingkan dengan target pribadi pemain.

Ya, sebagian besar pemain Manchester City menargetkan bermain di Piala Dunia 2018. Karena hal itu, Guardiola khawatir para pemainnya tidak menunjukkan penampilan terbaik.

"Target utama bagi para pemain adalah Piala Dunia karena Premier League sudah berakhir (dijuarai City). Tapi cara terbaik untuk tiba di Piala Dunia adalah dengan bermain bagus di tiga laga terakhir," ujar Guardiola, di laman resmi klub.

Meski sudah mengamankan gelar Liga Inggris, Manchester City mengakhiri musim 2017/18 dengan 100 poin. The Citizens masih kurang tujuh angka lagi untuk mewujudkannya.

"Kami ingin mengakhiri musim dengan gemilang," ujar manajer Manchester City asal Spanyol tersebut, menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aguero Bisa Main di Piala Dunia

Lebih lanjut, Guardiola memastikan, striker Manchester City, Sergio Aguero bisa memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018. Aguero sedang menjalani pemulihan cedera lutut.

"Saya dapat konfirmasi dari (Dr Ramon) Cugat kalau Aguero akan bisa tampil di Piala Dunia," kata Guardiola, yang pernah melatih dua klub top dunia, Barcelona dan Bayern Munchen.

 

3 dari 3 halaman

Di Ambang Rekor

Bila bisa mencetak dua gol ke gawang Huddersfield Town, Manchester City akan memencahkan rekor yang pernah dicapai Chelsea dengan finis setelah mencetak 103 gol. Saat ini, City sudah membuat 102 gol.

"Yang harus kami pikirkan besok adalah memenangkan laga, saat itu terjadi kami akan memecahkan rekor yang besar. Tapi targetnya adalah bermain bagus. Kami ada disini selama 10 bulan untuk berjuang setiap minggu untuk melakukannya," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris