Sukses

Kiper MU Siap Bawa Spanyol Juara Piala Dunia 2018

Setelah gagal meraih prestasi besar bersama MU musim ini, De Gea siap tampil maksimal di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David De Gea menilai Spanyol dalam kondisi maksimal untuk terlibat persaingan juara Piala Dunia 2018.

Setelah gagal membawa MU menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions, De Gea sudah mengalihkan konsentrasi ke pentas internasional.

La Furia Roja bakal berusaha merebut kembali titel setelah tampil mengecewakan saat berusaha mempertahankan gelar empat tahun lalu di Brasil. Mereka masuk Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran.

"Spanyol diberkahi talenta segudang. Kami akan datang ke Rusia dan antusias menghadapi turnamen," kata De Gea, dilansir Sky Sports.

"Kami mengusung ambisi besar dan menunjukkannya selama kualifikasi. Sekarang waktunya unjuk gigi di panggung sebenarnya. Setiap pemain yang terlibat bakal berusaha memenangkan Piala Dunia sekali lagi untuk Spanyol," sambung sosok yang membela MU sejak 2011 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Inggris

De Gea menyebut Inggris sebagai salah satu kuda hitam turnamen. Mantan penggawa Atletico Madrid ini menilai The Three Lions berpotensi menyisihkan kekuatan mapan.

"Mengapa tidak? Setiap negara yang lolos bisa melakukannya. Inggris menunjukkan pantas berada di Rusia dan berpeluang merebut gelar," ujar De Gea. "Setiap kompetisi menghadirkan tim kejutan. Inggris bisa menjadi itu."

3 dari 3 halaman

Performa Impresif

Spanyol menunjukkan kekuatan mereka dengan menumbangkan Prancis, Italia, dan Argentina dalam satu tahun terakhir. Mereka juga mengimbangi juara bertahan Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.