Eks Striker Manchester United Bongkar Kelemahan Martial

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Mei 2018, 06:12 WIB
Diperbarui 06 Mei 2018, 06:12 WIB
Brighton & Hove Albion, Manchester United, Premier League

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov membongkar kelemahan striker Manchester United, Anthony Martial. Menurutnya, kekurangan itu membuat permainannya begitu buruk.

Martial bermain selama 90 menit saat Manchester United kalah 0-1 dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Sabtu (5/5/2018).

Dalam laga tersebut, Martial tercatat melakukan tujuh kali dribel. Namun, hanya empat yang berhasil melewati lawan.

Menurut Berbatov, Martial sangat tidak percaya diri ketika menggiring bola. Eks striker Manchester United itu menyebut Martial sering terlihat ragu ketika menguasai bola.

"Dia memiliki potensi yang spesial, masih bisa terus berkembang. Dia hanya perlu lebih percaya diri," ujar Berbatov, dilansir dari ESPN.

"Saya sempat berlatih bersamanya, saat masih di AS Monaco, terkadang dia ragu melewati pemain belakang. Saya selalu meyakinkan akan kecepatannya," ucap pemain yang membela Manchester United pada 2008 hingga 2012 itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Kepercayaan Diri

Manchester United, Arsenal, Premier League
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, melewati pemain Arsenal, Hector Bellerin, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (30/4/2018). Manchester United menang 2-1 atas Arsenal. (AP/Rui Vieira)

Lebih lanjut, Berbatov mengatakan, striker berusia 22 tahun tersebut butuh seorang mentor yang bisa mengingatkannya akan kecepatan yang dimiliki.

"Martial seorang pemain cepat, bisa melewati setiap bek yang menghadangnya. Ketika berlatih sebagai pemain belakang, saya selalu meyakinkan dia bisa melewati saya," kata Berbatov.

"Sekarang, yang dia butuhkan adalah suntikan kepercayaan diri dari para pemain senior Manchester United," ujar pemain asal Bulgaria tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Martial di Liga Inggris Musim Ini

Main: 18

Menit bermain: 1584

Gol: 9

Assist:5

Sepakan per laga: 1,6

Akurasi umpan: 81,9 persen

Membuat peluang per laga: 1,1

Dribel per laga: 1,4

Lanjutkan Membaca ↓