Sukses

Operasi Berjalan Sukses, Persija Kehilangan Andritany 3 Bulan

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa mengalami patah tulang pipi.

Liputan6.com, Jakarta - Operasi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018), berjalan sukses. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut harus absen selama tiga bulan.

Andritany mengalami patah tulang pipi saat membela Timnas Indonesia U-23 di turnamen Anniversary Cup melawan Uzbekistan. Tidak hanya itu, tulang penyangga mata kiper utama Persija ini juga mengalami pergeseran.

Operasi Andritany dimulai pada pukul 08:50 WIB dan selesai pada 12:50 WIB. Saudara laki-laki dari kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa itu bakal menjalani rawat inap di RS MMC selama lima hari ke depan.

"Telah dilakukan operasi oleh dr. Kusmarwati, SpBP di RS MMC, operasi Mulai jam 08:50 WIB selesai jam 12:50 WIB. Operasi berjalan lancar tanpa penyulit," ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

"Andritany harus istirahat beberapa hari ke depan karena masih dalam pengaruh anestesi dan sulit bicara karena pembengkakan pasca operasi," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen 3 Bulan

Divonis absen selama tiga bulan, Andritany tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Selain itu, kiper yang karib dipanggil Bagol tersebut juga harus melewati beberapa partai Persija di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Andritany diperkirakan baru akan kembali ke skuat Persija pada September mendatang. Artinya, kiper yang telah delapan tahun memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal menepi pada 15 pertandingan di Liga 1, belum termasuk dua pertandingan babak semifinal AFC Cup Zona Asean melawan Home United pada 8 dan 15 Mei 2018.

Kehilangan Andritany, Persija masih memiliki tiga kiper pengganti. Daryono, Rizky Darmawan, dan Gianluca Pagliuca Rossy bakal memperebutkan posisi inti penjaga gawang Macan Kemayoran.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

AFC Cup 2018

Selasa, 8 Mei 2018

Home United vs Persija Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.