Sukses

Legenda Chelsea Ingin Ikuti Jejak Gerrard Jadi Manajer

Terry pernah ditangani sejumlah manajer kelas dunia di Chelsea.

Liputan6.com, London - Langkah Steven Gerrard yang memutuskan menjadi manajer membuat legenda Chelsea, John Terry senang. Bahkan bek yang sekarang membela Aston Villa itu ingin mengikuti jejak koleganya.

Terry berusia 37 tahun seperti Gerrard. Namun hingga sekarang legenda The Blues itu masih bermain di Villa.

Sementara Gerrard sendiri memutuskan pensiun sejak empat tahun lalu. Setelah itu ia langsung terjun ke dunia kepelatihan, menangani tim Akademi Liverpool dan baru direkrut Rangers.

"Menjadi manajer adalah hal besar yang saya impikan. Sekarang saya sedang mengejar lisensi A, itu artinya saya siap jadi manajer," kata Terry seperti dilansir Mirror.

"Sangat menyedihkan jika generasi seperti saya, Steven Gerrard, dan Frank Lampard tak menjadi manajer. Kami harus membagikan ilmu yang kami punya," ujar eks kapten Chelsea itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diasuh Pelatih Dunia

Terry mengklaim selain lisensi kepelatihan, dia punya nilai plus saat menjadi manajer nanti. Yakni pengalamannya dilatih oleh manajer kelas dunia.

Ya, kebiasaan Chelsea bergonta-ganti pelatih sangat menguntungkan Terry. Dia pernah diasuh Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Rafael Benitez dan Antonio Conte.

"Mereka semua memberikan pelajaran yang bisa saya berikan lagi ke orang lain. Saya juga masih menyimpan beberapa catatannya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masih Galau

Meski demikian Terry belum memutuskan kapan akan menjadi manajer. Ia mengaku masih betah bermain untuk Villa.

"Untuk sekarang saya siapkan semuanya dulu. Terlepas saya akan terus bermain, kita lihat saja nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard