NBA: Bucks Bakal Pakai Pelatih Wanita?

Oleh Thomas pada 05 Mei 2018, 19:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2018, 19:20 WIB
Becky Hammon

Liputan6.com, Milwaukee- Milwaukee Bucks berpeluang mencatatkan sejarah sebagai tim NBA pertama yang memakai pelatih wanita. Bucks mempertimbangkan memakai jasa Becky Hammon sebagai arsitek musim depan.

Seperti diberitakan ESPN, Bucks berencana melakukan wawancara dengan Becky untuk menjadi pelatih kepala. Dalam sejarah NBA belum pernah ada wanita yang menjadi pelatih utama. 

Empat tahun lalu Becky menorehkan rekor sebagai wanita pertama yang menjadi asisten pelatih di NBA ketika menerima pinangan San Antonio Spurs. Becky saat ini merupakan asisten dari Gregg Popovich di Spurs.

Bucks telah meminta izin kepada Spurs untuk diperbolehkan berbicara dengan Becky. Jika diizinkan Becky akan menjadi wanita pertama yang di interview untuk menjadi pelatih kepala.

Jurnalis senior Adrian Wojnarowski melaporkan Becky bukanlah kandidat utama pelatih Bucks musim depan. Ada 10 kandidat lain yang tengah dipertimbangkan.

2 dari 2 halaman

Sukses Sebagai Pemain

Becky Hammon
Becky Hammon (Istimewa)

Wanita 41 tahun itu merupakan salah satu pebasket wanita terbaik di dunia saat masih aktif bermain. Becky pernah enam kali masuk WNBA All-Star.

Setelah pensiun tahun 2012 lalu, Becky langsung mendapat tawaran dari Popovich untuk menjadi asisten pelatih di Spurs. Tahun 2015 lalu, Becky membawa Spurs menjuarai NBA Summer League Championship.

Lanjutkan Membaca ↓