Sukses

Guardiola Pastikan Masa Depan Bersama Manchester City

Pep Guardiola memastikan dirinya masih berstatus manajer Manchester City untuk musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola memastikan dirinya masih berstatus manajer Manchester City untuk musim depan. Pelatih asal Spanyol itu bertekad memenuhi sisa satu tahun kontraknya bersama klub berjuluk The Citizens.

"Saya punya satu tahun kontrak di sini dan itu pasti," kata Guardiola seperti dilansir Marca.

Guardiola bergabung ke Manchester City pada awal musim kompetisi 2016/17. Pelatih berusia 47 tahun itu menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat manajemen klub.

Oleh manajemen Manchester City, Guardiola digaji 437 ribu pound sterling per pekan atau Rp 8,6 miliar. Itu membuat Guardiola menjadi salah satu manajer dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bicara Liga Champions

Selain mengumumkan masa depannya, Guardiola juga bicara mengenai Liga Champions musim ini. Guardiola mengaku sangat ingin melaju ke final.

"Saya ingin sekali berada di final, tetapi Real Madrid dan Liverpool sangat layak berada di sana," kata Guardiola yang terhenti di babak perempat final oleh Liverpool.

Lebih lanjut, Guardiola juga mengungkap perbedaan Liga Champions dengan Liga Inggris. Menurutnya, Liga Inggris lebih menuntut konsistensi.

"Liga Inggris adalah soal konsistensi setiap tiga hari dan kami telah menjadi yang terbaik dalam hal itu, kami selangkah lebih maju dibandingkan musim lalu," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

  Double Winners

 

Pada musim ini, Guardiola berhasil mengantarkan Manchester City meraih double winners. Dimulai dari Piala Liga, Guardiola akhirnya meraih trofi juara Liga Inggris musim ini.

Yang luar biasa, Guardiola telah memastikan gelar tersebut sejak awal bulan lalu. Padahal, kompetisi baru berakhir pertengahan Mei ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris