Ferguson Bukan Manajer Terbaik Versi Legenda Manchester United

Oleh Tyo Harsono pada 04 Mei 2018, 20:21 WIB
Manchester United

Jakarta - Penyerang legendaris Manchester United, Teddy Sheringham, mengungkapkan manajer terbaik yang pernah menanganinya. Menariknya, Sir Alex Ferguson bukan pilihan teratas Sheringham.

Sheringham berada di bawah asuhan Ferguson ketika memperkuat Manchester United pada periode 1997 hingga 2001. Saat itu, keduanya memenangi berbagai gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Meski begitu, hal tersebut tidak otomatis membuat Ferguson menjadi manajer terbaik versi Sheringham. Pria yang kini berusia 52 tahun itu justru menyebut nama eks pelatih timnas Inggris, Terry Venables.

"Manajer terbaik? Menurut saya, Terry Venables adalah manajer terbaik yang pernah menangani saya. Setelah itu, Ferguson. Keduanya memiliki gaya yang berbeda, tetapi mereka adalah manajer cerdas," ungkap Sheringham ketika ditanyai Bola.com di Ayana Midplaza, Jakarta, pada Jumat (4/5/2018).

Pendapat Sheringham itu dapat dimaklumi karena Venables adalah sosok yang mengorbitkan namanya di Tottenham. Selain itu, Venables juga manajer yang memberikan Sheringham debut di timnas Inggris.

Setelah bersinar di Tottenham Hotspur, Sheringham dilirik oleh Sir Alex Ferguson dan Manchester United. Karier Sheringham mencapai puncak ketika memperkuat The Red Devils.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini