Sukses

Selandia Baru Terbuka 2018: Jonathan Christie Lolos ke Semifinal

Jonathan Christie membuat Indonesia mengirimkan satu wakil di semifinal Selandia Baru Terbuka 2018.

Jakarta - Indonesia mengirimkan satu wakil ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2018 setelah Jonathan Christie mengandaskan perlawanan rekan satu negaranya, Tommy Sugiarto, pada Jumat (4/5/2018).

Jonathan datang ke Selandia Baru terbuka sebagai unggulan kedua, sedangkan Tommy unggulan keenam. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan seniornya yang menderita cedera.

Pada gim pertama, Jojo takluk dari Tommy dengan skor 17-21. Kondisi berbalik ketika memasuki gim kedua, Jojo unggul 5-14 dari penghuni peringkat ke-29 dunia itu.

Jojo memastikan kemenangan setelah Tommy tidak dapat melanjutkan pertandingan ketika memasuki menit ke-39. Pebulutangkis berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk mundur.

Hingga saat ini, belum diketahui alasan Tommy mundur dari pertandingan melawan Jojo. Namun, Tommy diperkirakan mengundurkan diri karena masalah cedera.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama Jonathan Christie atas Tommy Sugiarto. Keduanya baru satu kali saling berhadapan pada Indonesia Masters 2018 yang dimenangi Tommy. 

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia Berguguran

Sementara itu, wakil Indonesia berguguran pada perempat final Selandia Baru Terbuka 2018. Tiga wakil Indonesia tersingkir pada babak delapan besar.

Wakil pertama yang tersingkir adalah pasangan campuran, Ronald - Annisa Saufika. Pasangan tersebut kalah 15-21 dan 11-21 dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh - Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu, di nomor ganda putri wakil Indonesia, Della Destiara Haris - Rizki Amelia Pradipta takluk dari pasangan asal Jepang, Ayako Sakuramoto - Yukiko Takahata. Pasangan itu kalah 8-21, 21-15, 15-21.

Wakil Indonesia lain yang tersingkir adalah Gregoria Mariska Tunjung pada nomor tunggal putri. Gregoria takluk 19-21, 16-21 dari pebulutangkis asal China, Yue Han.

Saat ini, ganda putra Berry Angriawan - Hardianto menjadi harapan Indonesia menyusul Jonathan Christie. Keduanya akan menghadapi wakil Malaysia, Peng Soon Chan - Tang Jie Chen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.