Sukses

Alasan Mourinho Kerap Cadangkan Striker Muda MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengungkapkan alasan kerap mencadangkan Marcus Rashford dan Anthony Martial

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengungkapkan alasan kerap mencadangkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Mourinho mengatakan, dua pemain itu dicadangkan karena Romelu Lukaku tampil sesuai ekspektasinya.

"Kesempatan mereka terbatas karena Lukaku bermain dalam semua pertandingan di musim ini dan dia bermain baik dan sesuai harapan saya," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Kedatangan Lukaku ke MU musim ini mengubah peta persaingan di lini depan MU. Semula, absennya Zlatan Ibrahimovic dan menurunnya performa Wayne Rooney diperkirakan bakal jadi angin segar bagi Rashford dan Martial.

Pasalnya, MU tak punya striker lain sebagai pelapis Rooney dan Ibra. Namun MU ternyata berhasil mendatangkan Lukaku dari Everton, setelah menyertakan Rooney ke dalam paket transfer. Ibrahimovic sendiri hijrah ke LA Galaxy pada pertengahan musim ini.

Lukaku pun langsung menjadi pilihan utama di lini depan MU. Sempat tersendat di awal-awal, keran gol Lukaku akhirnya terbuka dan kini ia telah mencetak 27 gol dari 50 penampilan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Hengkang

Jarang mendapatkan tempat membuat Rashford dan Martial digosipkan bakal angkat kaki dari MU. Terutama Martial, striker asal Prancis ini kabarnya menjadi incaran Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea.

Menurut laporan Daily Star, agen Martial bahkan sudah meminta kliennya untuk segera mencari klub baru. Kontrak Martial sendiri baru habis akhir musim 2018/19.

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford Vs Martial

Marcus Rashford

Main: 31

Gol: 6

Total Tembakan: 55

Kesempatan Dibuat: 21

Anthony Martial

Main: 28

Gol: 9

Total Tembakan: 45

Kesempatan Dibuat: 30

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU