Sukses

Legenda Manchester United Kenang Instruksi Ferguson di Final Liga Champions

Teddy Sheringham mengenang instruksi Sir Alex Ferguson ketika Manchester United memenangi Liga Champions 1998-1999.

Jakarta - Mantan penyerang Manchester United, Teddy Sheringham, mengenang memori pada final Liga Champions 1998-1999. Saat itu, Sheringham menerima instruksi khusus dari manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson.

Pada pertandingan melawan Bayern Munchen, Sheringham tidak bermain sejak menit pertama. Sheringham baru masuk menggantikan Jesper Blomqvist ketika laga berjalan 67 menit.

Rupanya, Ferguson berharap Sheringham dapat mengubah jalannya pertandingan. Sebelum eks penyerang timnas Inggris itu tampil, Ferguson memberikan sebuah instruksi.

"Saat itu, Ferguson mengajak saya ke pinggir lapangan dan berkata, kita butuh sesuatu yang dapat mengubah pertandingan, yaitu mencetak gol. Saya berkata akan berusaha melakukan sesuatu," kenang Sheringham ketika ditemui Bola.com di Ayana Midplaza, Jakarta, pada Jumat (4/5/2018).

Keputusan Ferguson terbukti tepat karena Sheringham menjadi satu di antara penentu kemenangan Manchester United. Pemain yang dibeli dari Tottenham tersebut menciptakan satu gol dan memberikan assist.

"Tidak banyak waktu berpikir ketika saya menciptakan gol dan assist di final Liga Champions. Saya hanya berpikir untuk mencetak gol agar pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, hasilnya (Ole Gunnar) Solskjaer mencetak satu gol dan Manchester United menciptakan sejarah," kata Sheringham.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.