Sukses

Model Seksi Ini Dukung Miliader AS Beli Stadion Wembley

Stadion berkasitas 90 ribu kursi tersebut akan dibeli sebesar 800 juta pound streling atau sekitar Rp 16,5 triliun.

Liputan6.com, London - Model seksi Inggris, Amy Christophers mendukung niat miliader asal Amerika Serikat kerutunan Pakistan Shahid Khan membeli stadion Timnas Inggris, Wembley Stadium.

Stadion berkasitas 90 ribu kursi tersebut akan dibeli sebesar 800 juta pound streling atau sekitar Rp 16,5 triliun. Harga itu sangat fantastis karena nilai jual Wembley Stadium hanya 500 juta pound sterling.

Hal yang membuat Federasi FA mempertimbangkan penawaran dari miliarder tersebut adalah Shahid akan membayar sisa hutang pembangunan Wembley yang belum dibayarkan sebesar 124 juta pound sterling. Dikabarkan hutang tersebut baru akan dilunasi FA pada tahun 2024.

Tak hanya itu, Khan juga berjanji bakal mengembangkan sepak bola Inggris. Menurutnya, jika Wembley Stadium dimiliki orang lain, Timnas Inggris bakal menjuarai Piala Dunia.

"Saya suka niat Khan. Bila kita memegang kesepakatannya, itu sangat bagus untuk sepak bola Inggris," ujar Amy dilansir dari The Sun.

"Jika kita bisa bekerja untuk mencari banyak pemain muda dari latar belakang yang berbeda, saya pikir Inggris bisa memenangkan Piala Dunia lagi, suatu hari nanti," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditentang

Tentu saja, niat Khan ini mendapat banyak pertentangan dari masyarakat Inggris. Terlebih lagi, Wembley Stadium merupakan saksi bisu dari berbagai sejarah sepak bola, tidak hanya di Inggris, melainkan dunia.

"Saya mengerti banyak orang marah yang menentang proposalnya. Wembley merupakan bagian besar dari sejarah kami, tapi kita tidak boleh terjebak di masa lalu," ujar Amy.

"Kita harus melihat ke masa depan, saya setuju dengan Khan. Tentu sangat fantastis bila kita bisa fokus mengembangkan pemain muda. Tidak hanya untuk pemain, tapi juga wasit muda," katanya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Wasit Inggris

Amy sendiri sudah berhenti menjadi seorang model topless. Dia memilih pensiun untuk mewujudkan mimpinya menjadi wasit di Liga Inggris. Dia diketahui sudah memperoleh kualifikasi wasit dari FA.

Meski sudah mendapat lisensi perwasitan dari FA, Amy rupanya dijanjikan menjadi mentor untuk wasit wanita. Hingga sekarang, sejak 2015, dia belum mendapatkannya dari FA.

"Ketika saya mengikuti kursus wasit di tahun 2015, saya dijanjikan menjadi mentor, tapi sampai sekarang hal itu tak pernah terjadi."

Semua itu, kata Amy, tak akan terjadi bila FA punya perencanaan yang bagus. Hal inilah yang membuat Amy mendukung Khan membeli Wembley Stadium.

"Khan sangat sukses dalam perencanaan. Saya tidak menggerutu, tapi saya ingin FA mendapatkan kesepakatan terbaik dan melunasi utang mereka," ujar Amy mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.