Sukses

Vinales Butuh Dukungan Fans di MotoGP Jerez

Maverick Vinales siap tempur menghadapi MotoGP seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Pembakal Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, siap tempur menghadapi MotoGP seri keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). Modal sebagai runner up di seri sebelumnya membuat Vinales semakin terpacu untuk tampil lebih baik. 

Vinales masih berada di urutan ketiga pada klasemen sementara MotoGP dengan 41 poin. Dia hanya terpaut lima angka dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi teratas. 

Berbicara mengenai Sirkuit Jerez, Vinales punya kenangan manis sewaktu masih berada di Moto3. Pasalnya pada 2013, dia berhasil berdiri di podium pertama. Kendati demikian, sejak naik kelas ke MotoGP dirinya belum pernah mencetak kemenangan di depan pendukungnya.

Mengakhiri puasa gelar pun menjadi target Vinales. "Setelah podium di Austin saya dapat mengatakan bahwa saya bahagia secara keseluruhan, pikiran kami banyak berubah selama balapan terakhir," jelas Vinales seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (4/5/2018).

"Sekarang waktunya kami fokus kepada balapan berikutnya di Jerez. Kami sangat termotivasi, mencoba berpikir positif, dan ini bagus memulihkan perasaan kami awal musim lalu. Tahun lalu, Jerez adalah trek yang sangat sulit bagi saya," beber Vinales. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Fans

Vinales menambahkan, pada musim sebelumnya dia sempat bermasalah dengan ban depan. Namun kini dia sudah tidak mengkhawatirkan hal itu lagi. "Sekarang kami memiliki lebih banyak informasi untuk menjadi lebih kuat daripada dalam beberapa minggu terakhir." 

Vinales juga tidak terlalu mengkhawatirkan pengaspalan yang baru dilakukan di Jerez. Dia hanya berharap dukungan penuh fans-nya untuk tampil lebih kompetitif lagi.  

"Saya tidak sabar berada di Jerez atau bisa dikatakan sebagai balapan kandang. Saya sangat menikmati balapan di sana dan kami pergi untuk menang dan kami akan berusaha. Dukungan para penggemar akan membantu saya untuk melakukan sisanya," kata Vinales.

(David Permana)

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP 2018

Klasemen MotoGP 2018

1. Andrea Dovizioso: 46

2. Marc Marquez: 45

3. Maverick Vinales: 41

4. Cal Crutchlow: 38

5. Johann Zarco: 38

6. Andrea Iannone: 31

7. Valentino Rossi: 29

8. Jack Miller: 26

9. Esteve Rabat: 22

10. Danilo Petrucci: 21

11. Dani Pedrosa: 18

12. Alex Rins: 16

13. Hafizh Syahrin: 9

14. Pol Espargaro: 8

15. Aleix Espargaro: 6

16. Jorge Lorenzo: 6

17. Franco Morbidelli: 6

18. Takaaki Nakagami: 5

19. Scott Redding: 4

20. Alvaro Bautista: 4

21. Karel Abraham: 1

22. Thomas Luthi: 0

23. Bradley Smith: 0

24. Xavier Simeon: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.