Sukses

MotoGP: Aspal Baru Jerez Bikin Yamaha Penasaran

Movistar Yamaha percaya diri menghadapi MotoGP seri keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregali, percaya diri menyambut seri MotoGP seri keempat yang akan berlangsung di Jerez, akhir pekan ini. Menurut Meregali, dua pembalap tim Garpu Tala, yakni Maverick Vianales dan Valentino Rossi juga sudah siap tempur. 

"Kembali ke Eropa setelah tiga balapan pertama selalu menyenangkan, karena untuk pertama kali kami mendapatkan tim lengkap yang memberikan suasana di Grand Prix Spanyol. Balapan di Jerez selalu istimewa, berkat ribuan penggemar yang mendukung tim kami," jelas Meregali seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Jumat (4/5/2018).

Meregali menjelaskan, Vinales dan Rossi sangat menikmati balapan MotoGP di Jerez. Mereka sudah tidak sabar menunjukkan performa terbaiknya dan menantikan kabar baik dari Jerez. 

Satu-satunya kekhawatiran Meregali hanyalah mengenai aspal baru Jerez. Sebab, perubahan tekstur lintasan bakal berpengaruh sangat besar terhadap performa motor YZR-M.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana pelapisan trek dan ini akan memengaruhi penampilan pembalap kami. Tahun lalu kami berjuang, tetapi kami membuat beberapa langkah besar dengan YZR-M1 dalam beberapa minggu terakhir dan kami optimistis bahwa kami dapat mengonfirmasi temuan kami akhir pekan ini," ungkap Meregali.

"Beberapa hari ini bakal sibuk, mengingat ada pengujian resmi IRTA di Jerez usai balapan. Tetapi kami berharap untuk mendapatkan sebanyak mungkin pekerjaan yang dilakukan."

(David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen MotoGP

Klasemen MotoGP 2018

1. Andrea Dovizioso: 46

2. Marc Marquez: 45

3. Maverick Vinales: 41

4. Cal Crutchlow: 38

5. Johann Zarco: 38

6. Andrea Iannone: 31

7. Valentino Rossi: 29

8. Jack Miller: 26

9. Esteve Rabat: 22

10. Danilo Petrucci: 21

11. Dani Pedrosa: 18

12. Alex Rins: 16

13. Hafizh Syahrin: 9

14. Pol Espargaro: 8

15. Aleix Espargaro: 6

16. Jorge Lorenzo: 6

17. Franco Morbidelli: 6

18. Takaaki Nakagami: 5

19. Scott Redding: 4

20. Alvaro Bautista: 4

21. Karel Abraham: 1

22. Thomas Luthi: 0

23. Bradley Smith: 0

24. Xavier Simeon: 0

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.