Sukses

Baru Main Dua Kali, Bek Juventus Harapkan Scudetto

Bek Juventus asal Jerman, Benedikt Howedes berharap timnya meraih gelar juara Liga Italia (scudetto) musim ini.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus asal Jerman, Benedikt Howedes, berharap timnya meraih gelar juara Liga Italia (scudetto) musim ini, meskipun Howedes boleh dibilang tak punya andil banyak lantaran baru bermain dua kali.

"Akan fantastis jika kami meraih scudetto dan kami harap, kami akan mengangkat trofinya usai kami bermain baik di pertandingan sisa. Sejauh ini, saya baru memenangkan Piala Jerman. Jadi jika kami juara, ini akan spesial bagi karier saya," ujar Howedes seperti dilansir Football Italia.

Howedes dipinjam Juventus dari klub Liga Jerman, Schalke 04 pada awal musim ini. Sayangnya, karier bek berusia 30 tahun ini bersama Bianconeri tak mulus.

Howedes harus absen cukup lama karena cedera. Alhasil, Hingga pertengahan April lalu, Howedes baru bermain dua kali bagi Juventus.

Beruntung bagi Howedes, pada partai keduanya, ia berhasil mencetak satu gol dan membuat Juventus menang 3-0 atas Sampdoria. Kemenangan itu sendiri krusial bagi Juventus dalam perburuan gelar juara musim ini.

Howedes dan kawan-kawan kini unggul empat poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua. Juve pun berada di atas angin lantaran Liga Italia tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Spesial

Howedes sendiri menganggap pertandingan melawan Sampdoria spesial. Pasalnya, ia mendapat sambutan hangat dari fans Juventus atas penampilannya tersebut.

"Fans membiarkan saya merasakan kehangatan mereka, seperti semua anggota tim dan para staf lakukan. Mereka turut berbahagia bagi saya," ujar Howedes.

3 dari 3 halaman

Puji Mentalitas

Lebih lanjut, Howedes juga memuji mentalitas rekan-rekan setimya. Menurut Howedes, Juventus adalah tim yang tak mudah menyerah.

"Slogan di sini adalah Fino alla Fine, yang berarti sampai akhir. Di musim ini, ada beberapa pertandingan di mana kami menang di detik akhir, salah satunya adalah saat melawan Inter," ujar Howedes.

"Kami adalah tim yang tak mudah menyerah dan itu berarti, kami punya mentalitas luar biasa," kata Howedes menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.