Sukses

Naksir Bek Valencia, Real Madrid Akan Salip Inter Milan

Real Madrid tengah menyiapkan langkah untuk bek Valencia yang tengah dipinjamkan ke Inter Milan, Joao Cancelo.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan meminati Joao Cancelo. Bek kanan berusia 23 tahun itu tengah dipinjamkan Valencia ke Inter Milan sejak musim panas 2017.

La Gazzetta dello Sport mengklaim Real Madrid telah menjadi pesaing serius Inter untuk mendapatkan Cancelo. Klub raksasa Spanyol itu siap menyalip Inter dalam upayanya mempermanenkan pemain asal Portugal itu di Giuseppe Meazza pada musim panas nanti.

Sekadar informasi, biaya sekitar 35 juta euro telah disepakati Inter dan Valencia sebagai klausul pembelian dalam kontrak pinjaman Cancelo. Akan tetapi, klub Italia itu harus melepas pemainnya terlebih dahulu untun memenuhi Financial Fair Play.

Kesepakatan itu hanya berlaku sampai 30 Mei 2018, dan Real Madrid bakal meyakinkan Valencia untuk mengizinkan Cancelo hijrah ke Santiago Bernabeu. Mereka bisa menggoda Valencia dengan biaya 40 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Bermain

Cancelo pindah ke Valencia setelah didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer 15 juta euro pada musim panas 2015. Jika pindah ke Real Madrid, ia akan bersaing dengan Dani Carvajal untuk posisi bek kanan.

Ia kemungkinan akan mendapat manfaat lebih jika bergabung dengan Inter Milan secara permanen ketimbang ke Real Madrid. Cancelo akan bermain reguler di skuat utama Inter, kesempatan yang belum tentu didapat jika pindah ke Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Cancelo menjadi pilihan utama pelatih Inter Luciano Spalletti. Ia sudah tampil dalam 26 pertandingan bersama Inter Milan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

Sementara saat di Valencia, Cancelo tampil dalam 91 pertandingan sebelum dipinjamkan ke Inter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.