Sukses

Wasit Dipukul, Federasi Sepak Bola Etopia Hentikan Liga

Federasi Sepak Bola Etopia segera mengundang perwakilan klub.

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan kembali menimpa pengadil lapangan. Kali ini menimpa wasit yang tengah memimpin pertandingan di Liga Etopia. Anggota korps baju hitam tersebut jadi bulan-bulanan pemain setelah mengeluarkan keputusan yang dianggap kontroversial. 

Seperti dilansir AS, insiden memalukan ini berlangsung dalam laga tim militer Defense melawan Welwalo Adigrat University. Saat kedudukan 1-1, kiper Welwalo melakukan blunder. Bola sempat lepas dari pelukannya sebelum akhirnya berhasil diamankan lagi. 

Namun wasit menganggap bola telah melewati garis gawang dan mengesahkannya sebagai gol bagi tim Defence. Para pemain Welwalo tidak terima dan beramai-ramai mengejar wasit hingga ke luar lapangan. Salah seorang staf pelatih Welwalo juga ikut-ikutan. 

Merasa terdesak, wasit sempat mencabut tiang sepak pojok untuk membela diri. Namun dia terjatuh. Saat itu lah staf pelatih melayangkan bogem mentah ke wajahnya. Beruntung petugas keamanan segera bertindak dan menyelamatkan korban dari amukan pemain lain. 

Insiden memalukan ini terekam jelas dari awal hingga akhir. Videonya pun telah menyebar lewat media sosial dan diberitakan oleh media-media di Etopia. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Dihentikan

Melihat kejadian ini, Federasi Sepak Bola Etopia segera turun tangan dan menghentikan Liga Etopia. Mereka kemudian mengundang perwakilan 16 klub Kamis (3/5/2018) waktu setempat untuk membicarakan kekerasan yang melanda sepak bola Etopia belakangan ini. 

 

Sementara itu, staf pelatih yang terlibat pemukulan akhirnya dipecat dari jabatannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.