Sukses

Beto Siap Bela Timnas Indonesia

Bagi Beto, membela Timnas Indonesia merupakan bonus di ujung kariernya sebagai pesepak bola.

Liputan6.com, Denpasar - Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves menyatakan siap membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Penampilan pemain yang akrab disapa Beto itu di Liga 1 2018 membuat pelatih Luis Milla tertarik menggunakan jasanya.

"Saya siap jika dipercaya pelatih, tapi saya belum bisa bicara banyak karena komunikasi baru sebatas telepon dengan Luis Milla. Dia sempat bertanya apakah saya mau. Pada prinsipnya saya masih menunggu surat resmi," ucapnya di Denpasar, Kamis (3/5/2018), soal pemanggilan Timnas Indonesia, seperti dinukil dari Antara.

Beto, yang saat ini berstatus pemain naturalisasi asal Brasil, telah mencetak dua gol di Liga 1. Dia berharap pemanggilan ini tak sekadar "angin surga". Sebab, berusia 37 tahun itu juga sempat ditawari pada 2010 saat masih berseragam Persipura.

"Saat itu saya sempat ditawari dan dijanjikan sekaligus jadi WNI. Tetapi karena saya cedera, dan mungkin kondisi itu membuat PSSI ragu atas performa saya sehingga kesempatan menjadi pemain Timnas Indonesia pun hilang," kata Beto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus

Bagi Beto, pemanggilan Timnas Indonesia merupakan bonus di akhir kariernya sebagai pesepak bola. Ia menyadari sulit untuk bergabung dengan Timnas Brasil.

Karena itu, Beto sangat bersukacita jika akhirnya bisa membela Timnas Indonesia meski bukan negara asalnya. "Bagi saya sama saja, saya sangat berbahagia menjadi WNI. Hati dan jiwa saya untuk Indonesia seperti hati dan jiwa saya untuk anak serta istri yang asli orang Indonesia," ujar Beto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.