Sukses

Winger Persija Waspadai Daya Juang dan Kolektivitas Home United

Persija akan menghadapi Home United di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menilai Home United bakal menjadi lawan berat saat bertemu di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara, Selasa (8/5/2018) pekan depan. Pasalnya, wakil Singapura itu adalah salah satu tim yang memiliki keinginan kuat juga untuk melaju sejauh mungkin di turnamen kasta kedua antarklub Asia tersebut.

Apalagi, pemain asal Sumatera Utara ini menegaskan tim berjuluk The Proctertors ini punya kelebihan yang bisa jadi ancaman bagi Persija. Hal ini ia sudah analisa saat menonton rekaman video Home United mengalahkan Ceres Negros di laga pamungkas Grup F Piala AFC.

"Ya saya sudah lihat video sebelum tidur, jadi membuat Riko sudah sedikit mengerti kekuatan lawan," ucap Riko di Jakarta seperti dinukil dari situs Persija.

"Mereka punya kerja keras dan semangat juang serta memiliki kolektivitas dalam bermain. Itu harus diwaspadai mereka," ujarnya menambahkan.

Menghadapi laga ini, Riko mengaku dalam kondisi siap tempur. Sebab, Persija mendapatkan waktu istirahat lebih lama karena dua pertandingan di Go-Jek Liga 1 2018 ditunda.

"Ya itu sebuah keuntungan lah buat kita karena tenaga kita terkuras setelah menghadapi agenda padat dan sudah ada libur membuat kondisi kami jauh lebih baik lagi. Beruntung pelatih juga sudah memberikan program latihan yang membuat kami selalu fit," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Riko mengaku lebih optimis menghadapi Sahril Ishak dan kolega mengingat Persija masih dalam tren positif lantaran meraih empat kemenangan beruntun sebelum laga ini. Sebelum melawan Home United, Macan Kemayoran menang atas Johor Darul Ta’zim (4-0), Borneo FC (2-0), PSIS Semarang (4-1), dan Tampines Rovers (4-2).

"Harus optimistis karena kita punya hasrat, sejarah, serta semangat yang bagus. Lalu kita punya motivasi yang bagus. Apalagi kita juga tren positif semoga hasilnya juga bagus," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.