Sukses

Top 10 Berita Bola: Kalah dari AS Roma, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang Liverpool di Liga Champions musim ini menjadi salah satu kisah menarik sepak bola Eropa. Anak asuh Jurgen Klopp sukses masuk final meski tidak diunggulkan.

AS Roma menjadi korban teranyar Liverpool. Meski tumbang 2-4 pada pertemuan kedua, The Reds tetap melaju menyusul kemenangan 5-2 di laga pertama. Klub Merseyside itu selanjutnya menghadapi Real Madrid di Kiev, 26 Mei mendatang.

Kisah Liverpool mendominasi berita populer kanal bola Liputan6.com pada Kamis (3/5/2018) sore WIB. Berikut daftar lengkap top 10 hari ini.

1. Kalah dari AS Roma, Liverpool Pastikan Tempat di Final Liga Champions

Liverpool kalah dari AS Roma dengan skor 2-4 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimpico. Meskipun kalah, Liverpool tetap melaju ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid.

AS Roma mengambil inisiatif untuk menekan terlebih dahulu. Namun, peluang yang didapat Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi belum menghasilkan gol.

Berawal dari kesalahan Radja Nainggolan, Roberto Firmino mengirimkan operan ke Sadio Mane yang berhasil ia selesaikan dengan baik. Liverpool pun unggul pada menit kesembilan. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Jurgen Klopp Komentari Rencana Real Madrid Boyong Mohamed Salah

Rumor transfer rencana Real Madrid memboyong Mohamed Salah dari Liverpool mulai memanas. Seperti yang diberitakan Express, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tak keberatan melepas penyerang asal Mesir tersebut. Namun ada syaratnya. Ia dibarter dua pemain Los Blancos.

Penampilan Salah fenomenal musim ini. Ia telah mencetak 43 gol dari 47 pertandingan Liverpool di semua ajang.

Liverpool berpeluang lolos ke final Liga Champions, setelah menang 5-2 di leg pertama semifinal melawan AS Roma, di mana Salah menyumbang dua gol. Selengkapnya di sini.

 

3. Liverpool di Ambang Rekor Baru di Liga Champions

Liverpool membutuhkan dua gol lagi untuk mencetak sejarah di Liga Champions. The Reds bisa melakukan hal tersebut ketika menghadapi AS Roma pada laga leg kedua semifinal, di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Pada Liga Champions musim ini, Liverpool telah mengemas total 44 gol dari 13 pertandingan. Dengan demikian, skuat asuhan Jurgen Klopp memiliki rata-rata mencetak gol cukup baik, yakni 3,38 per pertandingan.

Catatan ini membuat Liverpool berada di peringkat kedua sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di ajang Liga Champions. Liverpool hanya kalah dari Barcelona yang berada di peringkat pertama daftar tersebut. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Jadwal Liga 1 Pekan Ketujuh: Duel Persebaya Vs Arema FC

5. Media Barcelona Ejek Cara Real Madrid ke Final Liga Champions

6. Gelandang Liverpool Punya Permintaan Khusus Sebelum Gabung Juventus

7. Zidane Prediksi AS Roma Mampu Singkirkan Liverpool

8. Roma Vs Liverpool Duel Paling Produktif di Liga Champions

9. Sven Ulreich Didukung Rekan-rekannya di Bayern Munchen

10. 8 Fakta Menarik Setelah Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.