Sukses

Marcelo Akui Wasit Bantu Real Madrid ke Final Liga Champions

Bek kiri Real Madrid, Marcelo mengakui melakukan handball saat timnya menjamu Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Real Madrid, Marcelo mengakui melakukan handball saat timnya menjamu Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions. Hal itu diakui Marcelo usai pertandingan.

"Itu handball, bola mengenai tangan saya dan saya pikir itu penalti. Jika saya bilang tidak, maka saya berbohong," ujar Marcelo seperti dilansir Sport.

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen dalam leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Real Madrid berhak ke partai final karena unggul agregat 4-3 atas Munchen.

Kontroversi terjadi saat pertandingan di Bernabeu. Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir tak memberikan penalti kepada Munchen, meski bola umpan silang Joshua Kimmich mengenai tangan Marcelo di kotak penalti.

Karena keputusan itu, Cakir pun mendapat kecaman, terutama dari fans Munchen. Pasalnya, bukan tidak mungkin Munchen lah yang lolos ke partai final, jika Cakir memberikan penalti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Bicarakan Wasit

Meski mengaku handball, Marcelo enggan membicarakan performa wasit. Menurutnya, kontroversi adalah hal lumrah di sepak bola.

"Saya tak ingin membicarakan wasit. Tetapi jelas, mereka kadang membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan Anda. Apapaun yang terjadi, Anda harus bermain sepak bola," kata Marcelo.

3 dari 3 halaman

Bertemu Liverpool

Real Madrid sendiri akan bertemu Liverpool pada partai puncak Liga Champions. The Reds lolos usai mengandaskan perlawanan AS Roma dengan agregat 7-6.

Partai puncak Liga Champions akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina pada 27 Mei 2018. Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi pada Liga Champions 2014/15 dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.