Manajer MU Akui Gelandang Persib sebagai Anaknya

Oleh Adyaksa Vidi pada 03 Mei 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2018, 17:13 WIB
FOTO: Manchester United Bersiap Hadapi FC Basel

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho rupanya tak pernah melupakan kenangannya bersama gelandang Persib, Michael Essien. Manajer MU itu bahkan tak segan memuji Essien sebagai anak kesayangannya.

Hal itu disampaikan Mourinho dalam wawancara belum lama ini. Rupanya hubungan Mourinho dengan Essien lebih spesial ketimbang dengan pemain lain.

Essien bekerja sama dengan Mourinho ketika di Chelsea dan Real Madrid. Keduanya membantu The Blues meraih enam gelar.

"Essien bukan pemain saya, dia anak saya. Hubungan saya dengannya sangat dekat, lebih dari cerita biasa," kata Mourinho, seperti dilansir Astro.

"Dia membawa saya ke kampung halamannya, Accra. Saya jadi tahu bagaimana dia saat kecil, bertemu teman-temannya, dan tempatnya bermain bola."

 

 

2 of 3

Sosok Pejuang

Michael Essien
Gelandang Persib, Michael Essien, melepaskan tendangan ke gawang Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mourinho tak segan memuji pemain yang musim ini masih belum memperkuat Persib musim 2018 itu seorang pejuang di lapangan.

"Dia berani mati, siap untuk segalanya dan rela berkorban. Essien selalu berdarah-darah di lapangan," ujarnya.

"Namun yang saya kagumi dia tak bisa lepas dari senyuman," kata The Special One.

3 of 3

Pemain Spesial

Michael Essien dan Achmad Jufriyanto
Pemain Persib, Michael Essien dan Achmad Jufriyanto berdiskusi saat menjadi juri pada turnamen Adidas Tango League di Senayan City, Jakarta, Minggu (13/8/2017). Acara ini merupakan bagian dari peluncuran sepatu anyar Adidas. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mourinho yang sekarang menangani MU pun mengaku masih punya hubungan baik dengan Essien.

"Saya cinta semua pemain, tapi Essien bakal ada di podium pertama," kata Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓