Sukses

Pakai VAR, Final Liga Champions Disebut Bukan Real Madrid Vs Liverpool

AS Roma disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Alessandro Florenzi kecewa berat gagal membawa AS Roma ke final Liga Champions musim ini. Terlebih Tim Serigala Ibukota hanya kalah agregat 6-7 melawan Liverpool.

AS Roma sebenarnya mampu menang 4-2 dalam leg kedua yang digelar Rabu (2/5/2018) di Stadio Olimpico. Sayangnya pada leg pertama mereka kalah 2-5 di Anfield.

Empat gol AS Roma di kandang sendiri dicetak oleh bunuh diri James Milner, Edin Dzeko dan dua gol Radja Nainggolan. Sementara Liverpool membalas melalui Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

"Jika VAR dipakai di Liga Champions, saya tidak tahu apakah finalnya akan Real Madrid Vs Liverpool. VAR memang masih diperdebatkan, namun setidaknya 10 detik melihat rekaman bisa memberikan kepastian," ujar Florenzi seperti dilansir Football Italia.

"Kekecewaan tentu ada terlebih soal penalti dan kartu merah. Seharusnya kami bisa membuat keajaiban lagi," kata gelandang AS Roma itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontroversi

Dalam laga leg pertama, AS Roma kalah dengan skor 2-5. Mereka hanya mencetak gol melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Sementara Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah (dua gol), Roberto Firmino (dua gol) dan Sadio Mane.

"Kami memang kebobolan tujuh gol dalam dua leg. Namun tanpa gol pertama Salah yang offside dan penalti yang seharusnya didapat Dzeko ceritanya bakal berbeda."

3 dari 3 halaman

Tak Menyerah

Meski demikian Florenzi berharap AS Roma segera melupakan kekalahan menyakitkan ini.

"Kami tahu Italia pasti bangga pada kami malam ini. Ini adalah awal dan kami harus mengulangi malam seperti ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions