Sukses

Kalah Lawan Liverpool, AS Roma Desak Pemakaian VAR

AS Roma menang 4-2 dalam leg kedua.

Liputan6.com, Roma - Presiden AS Roma, James Pallotta marah besar usai timnya disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Ia menyebut tersingkirnya Tim Serigala Ibukota karena wasit yang kurang jeli.

AS Roma sebenarnya mampu menang 4-2 dalam leg kedua yang digelar Rabu (2/5/2018) di Stadio Olimpico. Sayangnya secara agregat mereka kalah 6-7.

Empat gol AS Roma dicetak oleh bunuh diri James Milner, Edin Dzeko dan dua gol Radja Nainggolan. Sementara Liverpool membalas melalui Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.

"Saya tahu tugas wasit sulit. Tapi sangat menyedihkan kami harus tersingkir dengan cara seperti ini," kata Pallotta seperti dilansir Soccerway.

"Selamat untuk Liverpool karena mereka tim yang besar. Namun jika VAR tak segera dipakai di Liga Champions maka lelucon seperti ini akan terus terjadi."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sorotan

Ada empat hal yang menjadi sorotan Pallotta dalam laga leg kedua. Dan tiga hal itu dinilai vital dalam terdepaknya AS Roma.

"Gol Dzeko seharusnya tidak offside, lalu pada menit ke-65 pemain Liverpool handball. Selain itu dua menit kemudian Patrik Schick dijatuhkan di kotak terlarang," ujar Pallotta.

"Satu lagi, Liverpool seharusnya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-63. Saya tak bisa lagi berkata-kata."

3 dari 3 halaman

Leg Pertama

Dalam laga leg pertama, AS Roma kalah dengan skor 2-5. Mereka hanya mencetak gol melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Sementara Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah (dua gol), Roberto Firmino (dua gol) dan Sadio Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions