Sukses

James Milner Ingatkan Liverpool untuk Tetap Membumi

James Milner mengatakan perjuangan Liverpool belum selesai.

Roma - Gelandang Liverpool, James Milner, mengingatkan rekan setimnya untuk tak jemawa setelah meraih tiket ke final Liga Champions musim ini. Menurutnya, perjuangan The Reds masih belum berakhir. 

"Saya tak bisa mengomentari hasil laga tadi. Kami bisa membuat laga menjadi lebih menarik bukan? Kami harus bisa tampil lebih baik lagi dari pertandingan tadi. Kami akan menghadapi Real Madrid yang merupakan klub favorit," ujar Milner.

"Melaju ke final Liga Champions adalah hal yang sulit. Kami melewati lawan-lawan yang hebat untuk mencapai tahap ini. Kami harus bisa memastikan meraih hasil positif dari pekerjaan yang kami lakukan. Namun sebelumnya, kami harus bersiap menghadapi Chelsea pada akhir pekan ini," lanjutnya.

Melakoni laga di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018) waktu setempat, Liverpool mengawali laga dengan baik. Mereka sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Roma.

Sepasang gol skuat Si Merah disarangkan Sadio Mane pada menit kesembilan dan Georginio Wijnaldum menit ke-25. Sementara itu, gol tunggal I Giallorossi tercipta setelah James Milner melakukan gol bunuh diri menit ke-15.

Masuk paruh kedua, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari AS Roma. Mereka pun kebobolan tiga gol dan menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Tiga gol tambahan Roma disarangkan Edin Dzeko pada menit ke-52, serta lesatan dari Radja Nainggolan menit ke-86 dan 90+4'. Kendati takluk dari AS Roma, Liverpool tetap berhak lolos ke final Liga Champions musim ini.

Mereka mengamankan tiket ke partai puncak turnamen elite antarklub Eropa itu berkat keunggulan agregat 7-6 atas Roma. Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 24 April 2018, The Reds menang 5-2. 

Pada laga final Liga Champions di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, 27 Mei 2018, Liverpool akan bersua Real Madrid. El Real melenggang ke final setelah memetik kemenangan agregat 4-3 atas Bayern Munchen.

Sumber: UEFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.