Sukses

Ferdinand Sinaga Puji Striker Timnas Indonesia

Ferdinand Sinaga sebut permainan timnas Indonesia sudah maksimal

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya pada PSSI Anniversary Cup 2018. Luis Milla akan mengevaluasi lini depan timnya, setelah menjalani dua laga.

Namun, menurut mantan pemain timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, permainan timnas U-23 sudah maksimal dan telah berada di jalur yang benar.

"Saya lihat permainan timnas sudah maksimal, bahkan bisa mengimbangi Korea Utara. Sementara kita tahu jika kualitas Korea Utara ataupun Bahrain di atas kita," kata Ferdinand Sinaga di Makassar, Rabu (2/5/2018), seperti dikutip Antara.

Mantan penyerang Persib Bandung itu, menjelaskan, kejuaraan Anniversary Cup ini begitu penting untuk bagi timnas Indonesia untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang dijalankan selama persiapan sebelumnya.

Dirinya mengaku jangan melihat hasil namun yang penting bagaimana permainan dan koordinasi diantara pemain dalam pertandingan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Peluang

Mengenai keberadaan sosok penyerang timnas yang sampai pertadingan belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan, dirinya mengaku jika barisan pemain depan timnas saat ini sudah bagus. Apalagi timnas U23 sudah ada Lerby dan Spaso yang merupakan striker yang cocok untuk bola bola udara.

Terkait keinginan pelatih Timnas Luis Milla mencari atau mencoba sosok striker lain (timnas senior) apakah ini menjadi peluang baginya untuk kembali bergabung dalam timnas, dirinya mengaku melihat perkembangan kedepannya.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Klub

Menurut dia, jika pada akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk kembali berkostum timnas pada perkembangan kedepannya, dirinya tentu akan menyambut dengan rasa syukur.

"Tidak ada pemain yang tidak ingin masuk timnas, tapi untuk saat ini lebih fokus dulu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik demi mengangkat prestasi tim PSM Makassar kedepannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.