Sukses

AS Roma Vs Liverpool: Di Francesco Tak Gentar Kehebatan Salah

Di Francesco tak mau mengubah rencana permainan AS Roma hanya untuk menghentikan Salah.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya untuk tidak terlalu fokus pada bintang Liverpool Mohamed Salah di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB (3/5/2018) di di Stadio Olimpico.

Penampilan Salah saat ini cukup cemerlang dan membawa Liverpool menang 5-2 atas AS Roma pada laga leg pertama semifinal di Stadion Anfield, 24 April 2018.

Tapi, Di Francesco mengatakan tidak realistis bagi timnya untuk mengubah rencana mereka sepenuhnya untuk menghentikan pemain internasional Mesir, yang telah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini.

"Saya tidak bisa memodifikasi skuat hanya untuk satu pemain yang membuat perbedaan di leg pertama. Dan saya juga tidak bisa meminta seluruh tim melihat Salah," katanya.

"Kami harus bekerja lebih baik pada mekanisme kami. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertahanan tiga orang dan bukan pertahanan lima orang. Ini seperti ketika kami bermain 4-3-3 dan ketika itu nyaman, kami bermain 4 -5-1," kata pelatih AS Roma itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Namun, menurut Di Francesco fokus pada pemain yang memiliki kualitas memang sangat penting. Tim harus lebih baik dalam membaca situasi seperti itu.

"Tapi, aku tidak bisa menjaga Salah dengan tiga pemain."

3 dari 3 halaman

Siap Comeback

AS Roma memang masih memiliki harapan pada pertandingan di Stadio Olimpico nanti. Seperti mereka melakukan comeback luar biasa untuk mengalahkan Barcelona di perempat final.

Namun, Liverpool berpeluang besar melenggang ke partai puncak Liga Champions 2017-2018. Sebab, mereka meraih kemenangan 5-2 atas AS Roma pada laga leg pertama semifinal di Stadion Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.