Sukses

AS Roma Vs Liverpool: Pemain Berdarah Batak Tegaskan Loyalitasnya

AS Roma akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, belum berniat meninggalkan Serie A. Pemain berdarah Batak itu juga mengaku belum punya alasan untuk pindah ke liga lainnya. 

Nama Radja memang kembali mencuat jelang bergulirnya bursa transfer musim panas. Pemain asal Belgia itu kabarnya tengah diincar oleh Manchester United (MU) dan Chelsea. 

Namun, Radja bergeming. Pemain berusia 29 tahun itu masih setia dan senang memperkuat AS Roma. Dia juga berniat menghabiskan karier profesionalnya di Serie A. 

"Saya memilih bertahan di sini bukan karena saya tahu kami lolos ke semifinal Liga Champions," ujarnya di sela-sela persiapan melawan Liverpool, seperti dilansir soccerway. 

Radja telah memperkuat AS Roma sejak 2014 lalu. Awalnya dia dipinjamkan Cagliari sebelum akhirnya mengikat kontrak secara permanen dengan Serigala Ibu Kota. 

Tahun ini, Radja berpeluang mempersembahkan gelar bagi Roma setelah berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Namun, upaya mereka melaju hingga ke final terbilang berat karena di leg pertama dipaksa menyerah 2-5 oleh Liverpool saat tampil di Anfield Stadium. 

Leg kedua akan berlangsung di markas AS Roma, Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. Roma minimal harus menang 3-0 untuk meraih tiket ke final. 

"Saya bertahan karena merasakan kemengan di Roma pasti tidak akan terlupakan. Itulah saya. Saya tidak pernah menyerah dengan mudah. Saya berusaha meraihnya meskipun saya tahu itu tidak akan mudah," ujar Radja. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setia Menanti

Namun, bukan perkara mudah bagi Roma untuk mengakhiri paceklik gelarnya. Di pentas Serie A, Roma terakhir kali meraih gelar pada musim 2000-2001. Setelah itu, Roma sempat menjuarai Coppa Italia 2007/2008. Ini merupakan gelar terakhir Roma hingga kini. 

 "Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk mencobanya tapi saya tidak ingin meninggalkan tempat yang bikin saya betah. Inilah saya," kata Radja Nainggolan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.