Sukses

Ibrahimovic Geleng-Geleng Lihat Aksi De Gea

De Gea kembali merebut penghargaan Pemain Terbaik Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memuji kiper Setan Merah, David De Gea. Menurut Ibra, De Gea selalu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

De Gea kembali merebut penghargaan Pemain Terbaik Manchester United. Ia merebut gelar itu dari tangan rekan setimnya, Ander Herrera. De Gea memenangi 2/3 dari total suara yang masuk dari fans.

Kiper Timnas Spanyol adalah satu-satunya pemain Setan Merah yang masuk starting eleven dalam 35 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga sukses mencatatkan 17 clean sheet.

Menurut Ibra, biasanya pemain yang memenangi penghargaan pemain terbaik bukanlah kiper. Namun, khusus De Gea, Ibra membuat pengecualian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ibra

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)

"Bahkan jika seorang kiper tidak seharusnya memenangi penghargaan pemain tahun ini, tetapi De Gea memiliki tahun yang fantastis," kata Ibrahimovic seperti dilansir Soccerway.

"Dia melanjutkan level performanya yang tinggi," Ibra menambahkan.

3 dari 3 halaman

Penghargaan Keempat

Penghargaan itu merupakan penghargaan keempat bagi De Gea. Sebelumnya, ia meraih penghargaan tersebut dalam tiga musim beruntun, yaitu 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016.

De Gea juga mematahkan rekor milik Cristiano Ronaldo yang sebelumnya tiga kali memenangi penghargaan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.